Sukses

Real Madrid Berencana Datangkan Bek Manchester United pada Bursa Transfer Musim Panas

Diogo Dalot dinobatkan sebagai pemain terbaik Manchester United musim 2023-24, dan bek tersebut mencetak tiga gol dan lima assist dalam 50 penampilan di semua kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dikabarkan tengah bersiap mendatangkan pemain pengganti Dani Carvajal pada 2025 mendatang. Ini lantaran kontrak pemain berusia 32 tahun itu di Bernabeu akan berakhir pada akhir musim mendatang.

Carvajal kemungkinan besar akan menandatangani kontrak baru. Namun, Real Madrid dilaporkan tengah menyusun rencana untuk mendatangkan pengganti jangka panjang pemain internasional Spanyol itu.

Menurut GiveMeSport, kubu Carlo Ancelotti memandang bek Manchester United Diogo Dalot pantas jadi target utama mereka di area tersebut. Dengan ketertarikan ini, MU tampaknya akan menghadapi pertarungan besar untuk mempertahankan pemain internasional Portugal itu.

Setan Merah memang saat ini berada dalam posisi yang kuat terkait masa depan Dalot. Pasalnya, mantan pemain muda Porto itu telah menandatangani kontrak baru di Old Trafford pada Mei 2023 dan berlaku hingga Juni 2028.

Namun, Real Madrid adalah klub yang sulit ditolak. Apalagi, tim perekrutan dan pencari bakat klub Spanyol itu diduga terkesan dengan penampilan Dalot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Yakin Bisa Bujuk Pemain Incarannya

Los Blancos dilaporkan memandang Dalot sebagai pengganti jangka panjang yang ideal untuk Carvajal dan yakin bahwa mereka mampu membujuk pemain tersebut.

Dalot tiba di Man United dari Porto pada Juli 2018, dan ia telah mewakili Setan Merah pada 157 kesempatan di semua kompetisi. Dia sudah mencetak enam gol dan mencatatkan 10 assist dalam prosesnya.

Bek itu awalnya merasa sulit untuk masuk ke dalam skuad inti Man United XI, sehingga harus menghabiskan musim 2020-21 dengan status pinjaman di AC Milan. Tapi, kini dia semakin kuat dalam beberapa musim terakhir.

3 dari 4 halaman

Dalot Termasuk Pemain Terbaik di Musim Sulit

Dalot dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Man United untuk musim 2023-24, yang tidak mengejutkan mengingat penampilannya sepanjang musim.

Bek tersebut berhasil mencetak tiga gol dan lima assist dalam 50 penampilan di semua kompetisi, dan tidak diragukan lagi ia merupakan salah satu pemain terbaik tim selama musim yang sulit.

Dalot juga bermain selama 90 menit penuh di Community Shield hari Sabtu laluu dan mencetak gol dalam adu penalti, dan membuat tim asuhan Erik ten Hag kalah 6-7 dari Manchester City.

4 dari 4 halaman

Berpotensi Jadi Kapten Masa Depan Manchester United

Sementara itu, Man United akan mengonfirmasi kedatangan Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen minggu depan untuk meningkatkan opsi bek kanan mereka.

Tapi, klub Inggris tersebut tidak mau kehilangan Dalot karena kualitas dan temperamennya, dan ia berpotensi menjadi kapten masa depan klub raksasa Liga Inggris tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.