Sukses

Hindari Sabotase Chelsea, Manchester United Segera Siapkan Tawaran buat Pendamping Joshua Zirkzee

Manchester United kabarnya tengah mempertimbangkan untuk segera meluncurkan tawaran buat penyerag Brighton Evan Ferguson. Dia bakal diplot untuk mendampingi Joshua Zirkzee, setelah striker MU Rasmus Hojlud diperkirakan harus absen 6 pekan akibat cedera hamstring.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bersiap melakukan pergerakan super cepat mendekati akhir bursa transfer musim panas 2024. Setelah akhir pekan lalu santer diisukan hendak menambah amunisi lini serang, laporan terkini mengungkap Setan Merah tengah bersiap meluncurkan tawaran untuk pemain incarannya.

Adalah penyerang muda Brighton and Hove Albion, Evan Ferguson, yang ada dalam bidikan MU. Pesepak bola asal Irlandia dipandang sebagai salah satu talenta muda paling menjanjikan di Premier League sejak beberapa tahun terakhir.

Tercatat, Ferguson mampu mengoleksi 6 gol ditambah 1 assist dalam total 36 pertandingan lintasan ajang untuk The Seagulls musim lalu. Dia selanjutnya diplot untuk bekerja sama dengan rekrutan baru lain Joshua Zirkzee, yang lebih dulu tiba di Old Trafford usai dari Bologna musim panas ini.

Sementara itu, Rasmus Hojlund yang jadi andalan Setan Merah untuk urusan mencetak gol selama kampanye lalu sedang butuh waktu istirahat.

Pemuda Denmark diperkirakan harus absen enam minggu lantaran dilanda cedera hamstring ketika membantu MU menghadapi Arsenal dalam laga pramusim.

Mangacu laporan The Daily Star yang dilansir dari Football Transfers, Manchester United terlihat cukup royal dalam mempersiapkan tawaran untuk pendamping baru Zirkzee. Mereka kabarnya sedang menimbang untuk mengirim proposal seharga 58 juta euro atau sekitar 50 juta poundsterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hindari Disabotase Chelsea

Sikap MU yang buru-buru mempertimbangkan tawaran bagi Evan Ferguson cukup masuk akal. Setan Merah memang perlu menghindari kemungkinan sabotase Chelsea, mengingat klub rival mereka di Liga Inggris diklaim turut menaruh hati pada pemuda Irlandia.

Laporan yang beredar mengungkap The Blues juga hendak berupaya secepat mungkin agar bisa mendapatkan tanda tangan penyerang muda Brighton and Hove Albion. Chelsea merupakan pengagum lama Ferguson, meski minat mereka sempat terlihat surut dalam enam bulan terakhir.

Baik Chelsea maupun Manchseter United harus mampu menyiapkan proposal yang membuat The Seagulls luluh. Pasalnya, Ferguson masih terikat kotrak 5 tahun di Amex Stadium, sehingga Brighton ada di posisi yang amat kuat dalam negosiasi.

3 dari 3 halaman

2 Pemain Segera Datang Awal Pekan Ini

Terlepas dari upaya perekrutan Evan Ferguson, Manchester United dalam waktu dekat diklaim bisa menuntaskan kesepakatan untuk dua incaran pentingnya, yakni Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui, dari Bayern Munchen.

Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkap duo penggawa sudah akan terbang ke Manchester awal pekan ini. Mereka bakal menjalani serangkaian proses, mulai dari tes medis hingga penandatanganan kontrak, sebelum resmi mengenakan seragam Setan Merah.

De Ligt dan Mazraoui kabarnya sepakat untuk kerja di Old Trafford selama 5 musim, ditambah opsi perpanjangan satu tahun lagi. Menyangkut biaya transfer, MU bakal menggelontorkan biaya 45 juta ditambah 5 juta euro bagi De Ligt dengan mekanisme cicilan tiga tahun, sedangkan Mazraoui diboyong seharga 15 juta plus 5 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.