Sukses

PSSI Rilis Daftar 35 Pemain Timnas Indonesia U-17 untuk TC di Bali: Panaskan Mesin Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17

PSSI resmi merilis daftar 35 pemain Timnas Indonesia U-17 untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali. Agenda ini bakal menjadi sarana persiapan jelang skuad Garuda ambil bagian dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 di Kuwait pada Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia telah merilis daftar 35 nama yang akan dibawa untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 di Bali.

Agenda tersebut merupakan bagian dari persiapan Garuda Muda sebelum tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 yang digelar di Kuwait pada 19 hingga 27 Oktober 2024.

TC sendiri dijadwalkan berlangsung mulai hari ini, Senin (12/8/2024), hingga akhir Agustus. Setelahnya, skuad Garuda muda akan kembali Jakarta untuk kembali bertolak ke Spanyol guna melanjutkan persiapan.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto menjelaskan, materi pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan di Pulau Dewata merupakan gabungan antara penggawa Piala AFF U-16 ditambah mereka yang terpilih lewat seleksi di Jakarta.

Adapun TC pada pertengahan Agustus ini difokuskan untuk menyatukan skuad yang baru terbentuk. Harapannya, Garuda Muda dapat cepat padu, sehingga bisa tampil maksimal untuk merebut tiket putaran final Piala Asia U-17 2025.

"Seperti yang saya katakan di awal TC Jakarta, 32 pemain itu akan diseleksi dan hasil dari seleksi tersebut nanti yang akan bergabung dengan pemain dari AFF kemarin, dan akan melakukan TC lanjutannya nanti di Bali," jelas Nova Arianto, dikutip dari situs resmi PSSI

"Rencananya, tanggal 12 Agustus kami akan ke Bali dan kita ada 2 kali uji coba di Bali sebelum tanggal 31 kita akan kembali di Jakarta dan kita akan TC di Spanyol, setelah itu persiapan ke Kuwait," katanya lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Tergabung dalam Grup G

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam grup G Kualifikasi Piala Asia U-17. Skuad racikan Nova Arianto harus menjajal persaingan dengan 3 rival, yakni Australia, Kuwait, da Kepualauan Mariana Utara.

Timnas Indonesia harus mampu menyabet predikat juara grup, atau setidaknya masuk jajaran runner-up terbaik, agar bisa merebut tiket putaran final.

Pasalnya cuma 10 tim juara grup serta 5 runner-up terbaik yang berhak melenggang ke kompetisi yang digelar di Arab Saudi pada 3 sampai 20 April 2025 mendatang.

3 dari 3 halaman

Daftar 36 Pemain Timnas Indonesia U-17 untuk TC di Bali

Kiper:

1. M Nur Ichsan - Asiana

2. Rendy Razzaqu - Nusantara Youth

3. Aidan

4. Arya Sheka Maulana - SKO Solo

5. Dafa Gasemi - Asiana

Belakang:

6. I Putu Panji Apriawan - Bali United

7. Faril Afdarul Yadi - PPLP Aceh

8. Sultan Bagas - PPLOP DKI

9. Ida Bagus Putu Cahya - Bali United

10. Raihan Apriansyah - Asiana

11. Andi Faith - Asiana

12. Mathew Baker - Melbourne City

13. Azizu Milanesta - Asiana

14. Daniel Alfredo - Asiana

15. Fabio Azkairawan - Persija

16. Muhammad Hendra - EPA PSM

17. Dafa Zaidan - Borneo

Tengah:

18. Algazani Dwi - FIFA Farmel

19. Kevin Aryo Wibowo - CGFA

20. Evandra Florasta - Bhayangkara

21. Lucas Lee - De Anza Force

22. Dendry Muharman - PSDS Deli Serdang

23. Tristan Raisa - Asiana

24. Nazriel Alvaro - APC

Depan:

25. Fandi Ahmad - Persija

26. M Gilang Perdana Putra - EPA PSM

27. M Zahaby Gholy - Persija

28. Naufal Abdul Hakim - SSB Pelindo

29. Ocean Erwin Lim - FC Cardedeu

30. Josh Holong - FIFA Farmel

31. M Mierza F - Asiana

32. M Aldiyansyah Taher - PPLOP DKI

33. Kenaro Alfa D - ASIOP

34. Atletico Artha Gading - PFA

35. Fadly Alberto - Bhayangkara U-15

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.