Sukses

Olimpiade Paris 2024 Berakhir, Tonton Ulang Serunya Pesta Penutupan dan Seluruh Tayangan Perjuangan Atlet Indonesia di Vidio

Olimpiade Paris 2024 menyisakan banyak cerita seru. Termasuk juga perjuangan atlet Indonesia selama di Paris.

Liputan6.com, Jakarta- Olimpiade Paris 2024 resmi berakhir pada 11 Agustus 2024 waktu Prancis. Vidio sebagai Official Broadcaster berhasil menuntaskan komitmennya kepada masyarakat Indonesia dalam menayangkan 32 cabang olahraga melalui 17 saluran live eksklusif selama 24 jam yang dipertandingkan mulai 26 Juli hingga closing ceremony sebagai tanda berakhirnya ajang olahraga terbesar ini pada 11 Agustus 2024 pukul 01.15 WIB.

Closing Ceremony Olimpiade Paris 2024 diramaikan oleh sederet aktor dan penyanyi ternama dunia seperti Billie Eilish, Red Hot Chili Peppers, Snoop Dogg, H.E.R, dan Tom Cruise.

Penampilan mereka dilakukan pada momen penyerahan obor olimpiade ke Los Angeles sebagai penyelenggara selanjutnya dengan tema 'Mission: Impossible' yang dibuka oleh H.E.R dan dilanjutkan dengan Tom Cruise yang melakukan aksi khasnya terjun bebas atau sky diving ke Stade de France dan mendarat di Hollywood Hills dan menyerahkan bendera Olimpiade kepada Simone Biles selaku perwakilan Timnas Amerika Serikat di Pantai Venesia yang ditutup dengan lagu 'Can't Stop' oleh Red Hot Chili Peppers sebagai simbolis serah terima tuan rumah penyelenggara kepada Amerika Serikat selaku penyelenggara Olimpiade Los Angeles 2028.

Pertunjukkan luar biasa ini dilanjutkan oleh Billie Eilish dengan membawakan hit-nya yang sedang viral berjudul 'Birds Of A Feather' dan diteruskan oleh salah satu sosok penting di Olympics Games Paris 2024, yakni Snoop Dogg yang membawakan lagu 'Drop It Like It's Hot' dan duet Bersama Dr. Dre untuk lagu lawas mereka 'The Next Episode'.

Meskipun Olimpiade 2024 2024 sudah rampung 100 persen, pengguna Vidio masih berkesempatan untuk dapat menonton seluruh tayangan ulang, highlight pertandingan, momen-momen krusial sang Juara dan pemberian medali, serta pesta pembukaan dan penutupan Olimpiade 2024, hanya di Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Atlet Indonesia di Olimpiade 2024

Termasuk juga perjuangan para atlet Indonesia yang mampu menorehkan sejarah di Olimpiade 2024. Total Indonesia merebut tiga keping medali, dua emas dan satu perunggu. Rizky Juniansyah dari cabor Angkat Besi, Veddriq Leonardo dari cabor panjat tebing mempersembahkan emas. Sedangkan perunggu dipersembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis).

Ini menjadi kali kedua Indonesia bisa mendapat dua emas pada satu Olimpiade setelah 1992. Pertama kali pula medali emas Indonesia disumbang bukan olah cabang olahraga bulu tangkis.

Selama penyelenggaraan Olimpiade 2024 berlangsung, Vidio menggelar beragam aktivasi untuk mendukung para atlet yang berlaga. Melalui Out-Of-Home di Ratu Plaza, Senayan, Vidio menampilkan dukungan dan semangat yang diberikan warganet melalui X, Instagram, dan Tiktok dengan tagar #BawaPulangMedali selama periode 27 Juli - 2 Agustus 2024. Campaign dari Vidio yang bertujuan mengajak Masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi menyuarakan dukungan bagi seluruh atlet Indonesia ini berhasil mengumpulkan sebanyak kurang lebih 4.200 dukungan.

Selain itu, Vidio juga menyelenggarakan Nobar ZonaBlu di Gelora Bung Karno, Jakarta pada 3-5 Agustus 2024, yang menawarkan pengalaman menonton bersama yang meriah secara gratis bagi seluruh penggemar olahraga di Jakarta.

3 dari 3 halaman

Vidio Sukses Siarkan Olimpiade 2024

“Sebagai official broadcaster untuk OlimpiadeParis 2024, Vidio telah menyelesaikan komitmennya untuk menghadirkan euforia dan kebanggaan setiap momen Olimpiade kepada seluruh masyarakat Indonesia. Untuk kesuksesan ini, seluruh tim kami terus berupaya untuk memberikan inovasi dalam penyajian konten sehingga kami berharap bisa memperkuat semangat olahraga dan memberikan hiburan yang tak terlupakan untuk seluruh rakyat Indonesia," ujar Teguh Wicaksono, Chief Marketing Officer Vidio.

“Selama Olympics Games Paris 2024 berlangsung, kami banyak menerima pesan positif dari para pengguna Vidio yang mengungkapkan kepuasan dan kebahagiaan mereka dalam menikmati berbagai tayangan pertandingan dan konten eksklusif Olimpiade yang hanya bisa disaksikan di Vidio. Hal ini memberikan suntikan semangat baru untuk menyajikan program dan konten yang lebih baik lagi,” ucap Teguh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini