Sukses

Ditawari Gaji Menggiurkan, Vinicius Ungkap Alasan Tak Mau Tinggalkan Real Madrid Pindah ke Arab Saudi

Vinicius Jr menjelaskan alasan mengapa dia tidak dapat meninggalkan Real Madrid meskipun menerima tawaran kontrak yang sangat besar dari Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Real Madrid Vinicius Jr dikabarkan akan meninggalkan LaLiga. Pemain Brasil tersebut ditawari pindah ke Liga Arab Saudi dengan tawaran harga yang sangat besar.

Dilansir The Athletic, perwakilan Vinicius sudah didekati delegasi Dana Investasi Publik dan membujuk sang penyerang agar menjadi ikon liga menjelang Piala Dunia 2034, yang akan diadakan di Arab Saudi.

Namun, laporan tersebut juga menyatakan Real Madrid dengan tegas menyebut tidak ingin menjual Vincius, yang klausul pelepasannya sebesar 1 miliar euro. Ia terikat kontrak hingga 2027 setelah menandatangani perpanjangan pada 2022.

"Pemain internasional Brasil tersebut bahagia di ibu kota Spanyol dan ingin memenuhi ambisinya untuk memenangkan Ballon d'Or sebagai pemain Real Madrid.

Awal tahun ini, Vinicius Jr menyatakan keinginannya untuk terus bermain untuk Madrid meskipun mendapat hinaan rasis dari penggemar lawan. “Saya tidak pernah berpikir untuk meninggalkan LaLiga karena kalau tidak, saya akan memberikan apa yang diinginkan para rasis," katanya.

“Saya akan terus bermain di klub terbaik di dunia, mencetak banyak gol agar mereka terus melihat saya. Kaum rasis adalah minoritas,” Vinicius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vinicius Berambisi Memenangkan Banyak Gelar di Real Madrid

“Karena saya pemain yang berani, yang bermain untuk Madrid dan kami memenangkan banyak gelar, ini sangat rumit. Saya akan terus bermain karena presiden mendukung saya, klub mendukung saya, dan saya akan terus memenangkan banyak hal," ujarnya.

“Yang terpenting, saya mendapatkan [kekuatan] dari keluarga saya, dari para penggemar, dan dari orang-orang yang memberi saya pesan penyemangat untuk terus berjuang bagi mereka yang membutuhkannya.”

3 dari 4 halaman

Real Madrid Bersiap Hadapi Final Piala Super

Real Madrid akan kembali beraksi pada Rabu malam saat mereka menghadapi klub Serie A Atalanta di final Piala Super UEFA, yang akan berlangsung di Stadion Nasional Kazimierz Górski di Warsawa, Polandia.

Sementara itu, persiapan menghadapi musim ini, Madrid dikabarkan tengah bersiap mendatangkan pemain pengganti Dani Carvajal pada 2025 mendatang. Ini lantaran kontrak pemain berusia 32 tahun itu di Bernabeu akan berakhir pada akhir musim mendatang.

4 dari 4 halaman

Carlo Ancelotti Incar Bek Manchester United

Carvajal kemungkinan besar akan menandatangani kontrak baru. Namun, Real Madrid dilaporkan tengah menyusun rencana untuk mendatangkan pengganti jangka panjang pemain internasional Spanyol itu.

Menurut GiveMeSport, kubu Carlo Ancelotti memandang bek Manchester United Diogo Dalot pantas jadi target utama mereka di area tersebut. Dengan ketertarikan ini, MU tampaknya akan menghadapi pertarungan besar untuk mempertahankan pemain internasional Portugal itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.