Sukses

Manchester United Bakal Lakukan Pembelian Mengejutkan di Akhir Bursa Musim Panas 2024

Manchester United dilaporkan bisa melakukan pembelian yang mengejutkan di akhir Agustus 2024 ini usai De Ligt dan Mazraoui.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan belum mau berhenti merekrut pemain baru. Hasil kurang memuaskan di pramusim membuat manajer Erik ten Hag menginginkan lebih banyak rekrutan baru demi memperkuat tim di musim 2024/2025.

Hingga 13 Agustus 2024 pagi WIB, MU baru menyelesaikan dua pembelian pemain untuk tim utama yakni penyerang Joshua Zirkzee dan bek tengah Leny Yoro. Setan Merah juga disebut sedang menyelesaikan transfer duo Bayern Munchen, bek tengah Matthijs de Ligt dan bek sayap Noussair Mazraoui.

Kepindahan De Ligt dan Mazraoui diperkirakan rampung pada pertengahan pekan ini. Kedua pemain dilaporkan sudah berada di kota Manchester untuk menjalani tes medis bersama MU pada Senin 12 Juli 2024.

Namun laporan terbaru Football Insider menunjukkan MU mungkin akan melakukan pembelian mengejutkan di akhir bursa transfer musim panas 2024. Ada kemungkinan The Red Devils mendatangkan bek tengah baru ketiga yakni pemain Everton Jarrad Branthwaite.

Pemain muda Inggris itu kembali dilirik MU meski sudah mendapatkan Yoro dan kemungkinan De Ligt. MU membuka kembali pembicaraan dengan Everton soal kemungkinan membawa Branthwaite ke Old Trafford.

Tawaran ketiga akan dilayangkan Man Utd kepada Everton untuk mendapatkan pemain 22 tahun itu. MU kali ini bersedia menaikkan penawaran menjadi 60 juta poundsterling. Tawaran ini juga termasuk bonus penampilan di masa mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Sudah Dua Kali Tawar Branthwaite

Sebelumnya dua kali penawaran MU ditolak oleh tim asuhan Sean Dyche. Proposal pertama bernilai 35 juta pounds. Yang kedua naik menjadi 50 juta pounds. Everton ngotot mematok bandrol Branthwaite 80 juta poundsterling.

Branthwaite kembali dikejar karena manajemen MU dan Ten Hag merasa sektor pertahanan masih belum solid meski ada Yoro dan De Ligt. Musim lalu lini belakang memang menjadi titik lemah MU sehingga tak masuk empat besar di klasemen akhir Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Maguire Terancam Dibuang Manchester United

Bila ada tiga bek tengah baru yang didatangkan di bursa transfer musim panas 2024 maka kemungkinan MU akan menjual pemain belakang yang kontribusinya kurang pada musim 2023/2024 yakni Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Pasalnya dengan masuknya Yoro, De Ligt dan Branthwaite, lini belakang MU akan kegemukan. Mereka masih punya Lisandro Martinez dan bek veteran Jonny Evans. Sebelumnya MU telah mendepak Raphael Varane dan Willy Kambwala.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.