Sukses

Kena PHP Manchester United, Pemain Argentina Pilih Perpanjang Kontrak

Manchester United dua kali batal merekrutnya sejak jendela transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang Argentina Lautaro Martinez sempat sering diisukan akan direkrut Manchester United. Namun MU selalu memberikan harapan palsu pada Lautaro. Kesabarannya pun habis. Kini Lautaro memilih memperpanjang kontraknya di Inter Milan.

Nama Lautaro Martinez beberapa kali dikaitkan dengan MU yang sedang membutuhkan penyerang haus gol. Namun di dua bursa transfer musim panas terakhir Lautaro kena PHP. Setan Merah malah merekrut penyerang lain dari Liga Italia yang sebenarnya ketajamannya di bawah Lautaro.

Pada tahun 2023, MU memilih memboyong penyerang Denmark Rasmus Hojlund dari Atalanta. Kemudian di bursa transfer musim panas 2024, The Red Devils malah mendatangkan Joshua Zirkzee asal Bologna.

El Toro pun sudah kehabisan kesabaran. Pada 12 Agustus 2024, Lautaro memilih meneken kontrak baru bersama Inter Milan. Kini Lautaro akan terikat kontrak bersama La Beneamata sampai Juni 2029 atau ketika dirinya berusia 31 tahun.

Lautaro akhirnya bersedia meneken kontrak baru di Inter Milan karena akan mendapat kenaikan gaji. Dia bakal meraup bayaran bersih setahun mencapai sembilan juta euro. Itu belum ditambah bonus penampilannya.

Kontrak awal Lautaro di Inter sebenarnya akan habis pada Juni 2026. Inter berusaha merayu Lautaro segera memperpanjangnya karena takut dicaplok klub lain termasuk MU yang sering dikaitkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Lautaro Martinez di Manchester United

Lautaro Martinez bergabung dengan Inter pada musim panas 2018. Di Giuseppe Meazza, karier Lautaro semakin melesat. Dia mampu mencetak 129 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Inter hingga saat ini.

Bersama Inter, Lautaro Martinez juga mampu memenangkan dua kali Scudetto di musim 2020-21 dan 2023-24. Musim lalu Lautaro sukses meraih Sepatu Emas sebagai top skor Liga Italia Serie A berkat koleksi 24 gol dari 33 penampilan.

3 dari 4 halaman

Prestasi Lautaro Berkibar di Inter Milan

Berkat membela Inter, Lautaro juga rutin dipanggil timnas Argentina. Dia ikut andil dalam kesuksesan tim Tango menjadi juara Piala Dunia 2022 dan Copa America 2024. Bahkan di Copa America 2024, Lautaro menjadi sosok kunci keberhasilan Argentina menjadi juara.

Saat itu Lautaro mencetak gol penentu kemenangan Argentina di final saat melawan Kolombia. Lautaro juga merebut Sepatu Emas sebagai top skor Copa America 2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Lautaro Martinez

  • Berita Bola

Video Terkini