Sukses

Cuan Besar Jual Zirkzee, Bologna Balas Rekrut Pemain Manchester United

Bologna kemungkinan akan ganti mendatangkan pemain Manchester United setelah sebelumnya Zirkzee diambil.

Liputan6.com, Jakarta- Bologna dilaporkan akan kembali melakukan transaksi dengan Manchester United. Klub Liga Italia itu akan membantu MU setelah sebelumnya disiram uang banyak dalam perekrutan striker Joshua Zirkzee.

Hubungan Bologna dengan MU sedang harmonis di musim panas 2024. MU memberikan uang 42,5 juta euro kepada Bologna untuk perekrutan Joshua Zirkzee. Klub yang bermarkas di Renato Dall'Ara itu pun cuan besar dari penjualan Zirkzee.

Menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas 2024, Bologna kemungkinan akan membalas kebaikan MU dengan menampung pemain yang sudah tidak dibutuhkan manajer Erik ten Hag yakni winger Facundo Pellistri.

Pemain asal Uruguay itu sudah jarang mendapat kesempatan bermain sejak musim lalu. Pellistri kalah saing dengan Alejandro Garnacho hingga Amad Diallo Traore yang lebih sering dipercaya oleh Ten Hag main di tim utama MU.

Persaingan di sektor sayap MU memang begitu sengit. Disana juga masih bercokol nama-nama besar seperti Marcus Rashford, Antony hingga Jadon Sancho yang baru kembali dari pembuangan di Borussia Dortmund.

La Gazzetta dello Sport melaporkan Bologna sedang menyusun proposal untuk meminjam Pellistri dari MU selama semusim. Bologna bersedia memasukkan kewajiban membeli ke dalam perjanjian untuk mengamankannya secara permanen tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Kesulitan Jual Pellistri

Tawaran Bologna ini tentu cukup menggiurkan bagi MU. Mereka sejauh ini kesulitan menemukan klub yang mau membeli Pellistri permanen di musim panas 2024. Klausul kewajiban membeli ini membuat MU akan terjamin meraup pendapatan tahun depan dari Pellistri.

Namun MU belum memutuskan menerima proposal Bologna atau tidak. Pasalnya masih ada klub lain yang juga meminati eks pemain Penarol itu yakni raksasa Yunani, Panathinaikos. MU memilih menunggu proposal Panathinaikos sebelum memutuskan.

3 dari 4 halaman

Karier Pellistri Tak Sukses di Manchester United

Karier Pellistri di MU memang mandek. Setan Merah merekrutnya dari Penarol tahun 2020. MU harus membayar sembilan juta poundsterling untuk mendapatkan Pellistri yang diharapkan bisa menjadi titisan Ryan Giggs.

Sayangnya Pellistri gagal menembus tim utama. Dia tiga kali dipinjamkan ke Alaves (dua periode) dan Granada. Tapi petualangannya di Spanyol juga tidak terlalu sukses. Akibatnya MU kesulitan menjualnya secara permanen di musim panas 2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.