Sukses

Timnas Voli Putra Indonesia Berangkat ke SEA V League 2024 Filipina, Ini Pesan Ketum PP PBVSI

Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo melepas timnas voli putra Indonesia untuk mengikuti SEA V League 2024. Timnas menurunkan 14 pemain untuk ajang ini, di antaranya nama-nama yang sudah sangat dikenal seperti Fahri Septian, Dio Zulfikri, Farhan Halim, Rendy, Boy Arnez, Hendra Kurniawan, dan Alfin Daniel.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo melepas timnas voli putra Indonesia untuk mengikuti SEA V League 2024. Timnas menurunkan 14 pemain untuk ajang ini, di antaranya nama-nama yang sudah sangat dikenal seperti Fahri Septian, Dio Zulfikri, Farhan Halim, Rendy, Boy Arnez, Hendra Kurniawan, dan Alfin Daniel.

 

Timnas voli putra Indonesia bakal dilatih Li Qiujiang. Sosok asal China itu sukses membawa timnas U-20 masuk empat besar Kejuaraan Asia sehingga lolos ke Kejuaraan Dunia U-21 tahun depan.

Dalam kata sambutannya, Ketua Umum PP PBVSI mengatakan Li dipilih karena sudah beberapa kali berhasil mendapatkan medali emas. Sementara manajer tim yang ditunjuk adalah mantan pemain yang telah dua kali menempati posisi serupa.

 

"Pemain adalah pilihan terbaik untuk maju berperang dengan bertempur tahap demi tahap. Para pemain yang sudah ditunjuk harus menjaga harkat dan martabat bangsa dan negara. Dan saya berharap supaya Timnas Indonesia mencetak hattrick dengan ketiga kalinya menjadi juara 1 SEA V League kali ini" pinta Imam Sudjarwo.

Ketua Umum PP PBVSI meminta agar timnas kekompakan dan kesehatan karena merupakan faktor penting dalam memenangkan pertandingan.

"Kalian bukan hanya bertanding tapi juga membela negara sekaligus untuk mengibarkan bendera merah putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Philipina" tegas Ketua Umum PP PBVSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Timnas Voli Putra Indonesia Pertahankan Gelar

Ditambah official, kontingen timnas berjumlah 21 orang. Timnas voli putra Indonesia berambisi mempertahankan gelar juara yang direbut pada dua edisi sebelumnya.

"Tim sudah melakukan persiapan selama dua minggu sejak 4 Agustus 2024 lalu. Dan akan berangkat ke Filipina malam ini. Besok sore akan melawan Thailand di pertandingan pertama. Setelah itu Filipina dan Vietnam di hari hari berikutnya" ujar manajer tim Zulfarsyah.

"Kami bertekad ingin memberikan hadiah terbaik untuk HUT RI di bulan Agustus ini dengan kembali menjadi juara 1 untuk ketiga kalinya" lanjut Zulfarsyah.

Dalam daftar 14 pemain yang dipanggil, ada Rendy Tamamilang dan Yudha Mardiansyah. Keduanya baru saja membawa Jakarta Bhayangkara Presisi juara PLN Mobile Proliga 2024.

Rendy Tamamilang bahkan terpilih sebagai pemain terbaik atau meraih gelar MVP.

Selain itu, ada nama-nama baru seperti RD Ahmad Gumilar, yang dinobatkan sebagai best blocker pada PLN Mobile Proliga 2024. Kemudian Kristoforus Sina, Alfin Daniel Pratama, dan Dawuda Alahimassalam.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2024

  1. Rendy Tamamilang (Jatim)
  2. Yudha Mardiansyah Putra (Jatim)
  3. Alfin Daniel Pratama (Jatim)
  4. Agil Angga Anggara (Jatim)
  5. Kristoforus Sina (Jatim)
  6. F. Rakha Abhinaya (Jatim)
  7. Farhan Halim (Jabar)
  8. Boy Arnez Arabi (Jabar)
  9. Hendra Kurniawan (Jabar)
  10.  Prasojo (Jabar)
  11. RD Ahmad Gumilar (Jabar)
  12. Dio Zulfikri (DKI)
  13. Dawuda Alahimassalam (DKI)
  14. Fahri Septian Putratama (DIY)

Ofisial:

  1. Li Qiujiang - Pelatih
  2. Koko Prasetyo Darkuncoro (DIY) - Ass. Pelatih
  3. Anwar Sadat (Jabar) Ass. Pelatih
  4. Tarsono (DKI) Pelatih Fisik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.