Sukses

Usai Duo Bayern, Ada Sinyal Manchester United Bisa Amankan 1 Incaran Lagi

Usai menyelesaikan kesepakatan untuk duo penggawa Bayern Munchen, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui, ada sinyal Manchester United bisa merekrut satu pemain incaran lagi yakni Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG).

Liputan6.com, Jakarta Manchester United baru saja memasukkan amunisi tambahan dalam skuadnya mendekati akhir transfer kali musim panas 2024. 

Klub besutan Erik ten Hag berhasil menyelesaikan kesepakatan untuk dua pemain Bayern Munchen sekaligus, yakni Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui. 

Setan Merah rela menggelontorkan dana setidaknya 45 ditambah 5 juta euro untuk De Ligt. Sementara itu, Mazraoui kabarnya direkrut seharga 15 plus 5 juta euro. 

Praktis MU saat ini sudah mengantongi 4 rekrutan penting di jendela transfer musim panas 2024. Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu mengangkut Joshua Zirzkee dan Leny Yoro untuk memperkuat lini serang serta pertahanan. 

Kendati demikian, ada keyakinan Manchester United belum akan langsung menghentikan aktivitasnya di bursa. Mereka masih memburu satu nama lagi untuk menambah kekuatan di sektor lini tengah. 

Nama pemain Paris Saint-Germain (PSG) Manuel Ugarte sudah lama digadang-gadang jadi kandidat favorit MU. Hanya saja, Setan Merah kesulitan menuntaskan transfernya sebab PSG ngotot meminta mahar besar, yakni 60 juta euro. 

Buntut dari situasi itu, Manchester United terpaksa mencari alternatif. Kabar mengungkap MU bisa saja mempertimbangkan gelandang Burnley Sander Berge sebagai alternatif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Sinyal Ugarte Bisa Gabung MU

Kendati begitu, pemberitaan L'Equipe yang dilansir dari Football Transfers menujuukkan ada sinyal Manchester United mungkin bisa mengangkut Manuel Ugarte dari Parc des Princes di bursa transfer musim panas 2024. 

Hal itu lantaran pemuda Uruguay nampak makin terasing dari skuad PSG, dengan dia tak diikutsertakan dalam pertandingan pemanasan Les Parisiens di bawah asuhan Luis Enrique.

Adapun selain Ugarte, masih ada beberapa nama lain yang mengalami nasib mirip di PSG. Danilo Pereira dan Nordi Mukiele juga absen dari agenda serupa di tengah rumor soal kepergian keduanya dari Parc des Princes musim panas ini.

3 dari 4 halaman

MU Masih Jadikan Ugarte Prioritas

Sementara itu melansir Football Transfers, para petinggi Manchester United sendiri hingga kini masih mengidolakan Manuel Ugarte, terlepas dari adanya sejumlah opsi lain yang bisa direkrut.

Pesepak bola asal Uruguay juga nyaris pasti tak masuk dalam rencana pelatihnya Luis Enrique musim depan, sehingga kepindahan menuju Setan Merah bakal jadi peluang bagus baginya demi mendapatkan menit bermain. 

Pakar transfer Fabrizio Romano pun melaporkan agen Ugarte, Jorge Mendes, kini sedang berada di Inggris. Dia tengah berupaya menyelesaikan kepindahan Joao Felix dari Atletico Madrid ke Chelsea. Namun, di saat yang sama, Mendes juga diyakini sedang berusaha mewujudkan perubahan seragam Ugarte. 

"Sang pemain sudah menyepakati kontrak di MU beberapa pekan lalu. PSG juga tidak memasukkannya ke dalam rencana tim musim ini," ungkap Romano.

4 dari 4 halaman

Syarat Ugarte Gabung MU

Hanya saja, menurut Romano, ada setidaknya satu dari dua syarat yang harus terpenuhi jika Manchester United ingin bersatu dengan Ugarte musim panas ini.

Mereka harus mampu membujuk Paris Saint-Germain (PSG) untuk menurunkan banderolnya atau menjual satu pemain lagi di sisa bursa transfer demi bisa menutupi pengeluaran untuk pesepak bola Uruguay. 

"PSG harus menurunkan banderol harganya. Atau, MU berhasil menjual satu pemain lagi. Jika tidak, MU bakal mencari opsi lain yang lebih murah," sambung jurnalis asal Italia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.