Sukses

Masih Ada Waktu, Manchester United Tambah 1 Bidikan Lagi di Bursa Transfer Musim Panas 2024

Manchester United terus melanjutkan pergerakannya di sisa bursa transfer musim panas 2024. Klub besutan Erik ten Hag memang santer dikabarkan memasukkan satu nama lagi dalam daftar bidikannya.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United terus melanjutkan pergerakannya di sisa bursa transfer musim panas 2024. Klub besutan Erik ten Hag memang santer dikabarkan ingin merombak skuad menyusul hasil kurang memuaskan yang mereka raih di berbagai kompetisi 2023/2024.

Sebelumnya, sudah ada 4 nama yang didatangkan MU ke Old Trafford. Joshua Zirzkee didapuk sebagai amunisi baru lini serang, sementara Leny Yoro, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui semuanya direkrut untuk memperkuat pos pertahanan. 

Setan Merah juga digadang-gadang masih ingin menambah opsi lini tengah menyusul kinerja Casemiro yang mulai menurun bersama MU. Namun di samping itu, laporan di Spanyol baru-baru ini mengungkap masih ada 1 bidikan lagi yang dilirik Manchester United. 

Adalah winger Barcelona Raphinha yang diminati klub raksasa Liga Inggris di sisa bursa transfer musim panas 2024. Setan Merah berencana mengangkut dia ke Theatre of Dreams untuk menjadi suksesor Antony dan Jadon Sancho yang siap dijual.

Dari segi statistik, pemain asal Brasil itu memang jadi opsi yang cukup menggiurkan buat MU. Dia tercatat mampu menyumbangkan 6 gol dan 9 assists dalam 28 penampilan LaLiga musim lalu, serta membukukan 5 gol saat tampil bersama Barca di Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barcelona Tak Keberatan Jual Raphinha

Adapun Raphinha sejatinya masih terikat kontrak hingga 2027 di klub Catalan. Kendati begitu, Barcelona diklaim tidak keberatan melepas dia musim panas ini. 

Tim besutan Hansi Flick sedang butuh dana tambahan untuk menutupi pengeluaran mereka usai merekrut Dani Olmo dari RB Leipzig seharga 55 juta euro. 

Alhasil laporan Sport yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim Blaugrana bakal mengizinkan pemuda Brasil pergi, apabila mendapat mahar di atas 60 juta euro.

3 dari 3 halaman

MU Mampu Beli?

Hanya saja yang jadi catatan, Manchester United secara realistis bakal sulit memenuhi banderol Barcelona untuk Raphinha.

Pasalnya, mereka sejauh ini telah mengeluarkan dana cukup banyak demi menyegel tanda tangan Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui.

Belum lagi, Setan Merah masih punya satu incaran prioritas lain dalam diri Manuel Ugarte. Gelandang asal Uruguay sudah lama dibidik MU, tetapi klub Liga Inggris sulit mencapai kesepakatan dengan PSG akibat sikap Les Parisiens yang ngotot memasang harga 60 jura euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raphinha

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola