Sukses

Tak Cuma Branthwaite, Manchester United Bidik 1 Pemain Everton Lagi di Musim Panas 2024

Manchester United kabarnya melirik striker Everton Dominic Calvert-Lewin di sisa bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United belum menunjukkan tanda-tanda berhenti berburu pemain baru di sisa bursa transfer musim panas 2024. 

Setelah sukses mendatangkan 4 penggawa, yakni Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui, Setan Merah masih berniat menambah satu amunisi untuk lini serang. 

Adalah striker Everton Dominic Calvert-Lewin yang kabarnya masuk radar MU. Rumor ketertarikan ini mencuat setelah klub raksasa Liga Inggris juga diklaim hendak mempertimbangkan tawaran baru buat rekan setim sekaligus incaran lamanya Jarrad Branthwaite. 

Menurut reporter Sky Sports News Dharmesh Sheth via SportsMole, klub raksasa Liga Inggris memang sudah mendiskusikan secara internal soal kandidat penyerang yang ingin direkrut, dengan Calvert-Lewin jadi salah satunya.

Hanya saja, laporan yang sama mengungkap Manchester United tak akan terlalu getol memaksakan kepindahan pemain Everton sebab mereka sudah memperkuat pos serangan lewat kehadiran Zirkzee dari Bologna. 

Kalau pun Setan Merah pada akhirnya berambisi mewujudkan kesepakatan untuk Dominic Calvert-Lewin, MU diklaim harus lebih dulu menjual salah satu pemain sektor depaj yang saat ini dihuni oleh Rasmus Hojlund, Alejandro Garnacho, Antony, dan Marcus Rashford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Dominic Calvert-Lewin

Sekadar indormasi, Dominic Calvert-Lewin, yang sempat dikaitkan dengan kepindahan menuju Newcastle United awal musim panas ini, sempat menunjukkan kiprah kurang menjanjikan di permulaan kampanye 2023/2024. 

Dia melewati 18 pertandingan Liga Inggris secara berturut-turut tanpa mencetak satu pun gol, sebelum berhasil bangkit untuk mengakhiri musim dengan sumbangsih 7 angka dalam total 32 penampilan bagi Everton. 

Adapun pesepak bola berusia 27 tahun kini telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Goodison Park. Walau begitu, dia tetap ambil bagian dalam sesi pramusim bersama The Toffees, dengan manajer Sean Dyche kuga bertekad membantu sang striker agar kembali ke performa terbaiknya.

3 dari 3 halaman

Bisnis dengan Everton

Terlepas dari jadi tidaknya Manchester United merekrut Dominic Calvert-Lewin, klub besutan Erik ten Hag tetap memiliki bisnis dengan Everton di sisa bursa transfer musim panas 2024. 

Hal itu menyangkut upaya mereka mencoba peruntungan di saat-saat terakhir demi mengangkut pemain idaman lamanya, Jarrad Branthwaite, ke Old Trafford. 

Menurut laporan Football Insider, Manchester United siap mengajukan tawaran baru sebesar 60 juta pounds untuk bek tengah asal Inggris. 

MU pun pede bahwa The Toffees bakal menerima proposal mereka kali ini, setelah sebelumnya sempat menolak mahar 35 dan 50 juta poundsterling yang mereka ajukan pada awal musim panas 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.