Sukses

Bantu Real Madrid Juara Piala Super Eropa, Kylian Mbappe Sudah Bidik Gelar Lain

Setelah mencetak gol pada debutnya saat Real Madrid mengangkat Piala Super Eropa dengan kemenangan 2-0 atas Atalanta, Kylian Mbappe mengatakan bahwa "tidak ada batasan" jumlah gol dan trofi yang dikoleksinya musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mencetak gol pada debutnya saat Real Madrid mengangkat Piala Super Eropa dengan kemenangan 2-0 atas Atalanta, Kylian Mbappe mengatakan bahwa "tidak ada batasan" jumlah gol dan trofi yang dikoleksinya musim ini.

Pada laga sengit di Warsawa, Polandia, Kamis (15/8/2024) dini hari WIB. Real Madrid dan Atalanta bermain sengit di babak pertama.

Real Madrid akhirnya memimpin melalui Federico Valverde pada menit ke-59 melalui umpan silang Vinicius Júnior. Sembilan menit kemudian, Mbappe mencetak gol pertamanya bagi Los Blancos hasil kombinasi serangan apik yang dilakukan oleh Rodrygo, Vinicius, dan Jude Bellingham.

"Kami di Real Madrid, kami tidak punya batasan, saya juga tidak punya batasan," kata Mbappe kepada Movistar setelah pertandingan.

"Menang dan berkembang sebagai sebuah tim adalah hal yang paling penting. Bagaimanapun kami akan menang sebagai tim," tandasnya.

Musim panas ini, Mbappe bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain. Dia menandatangani kontrak lima tahun, mengakhiri sejarah transfer yang panjang.

Pemain internasional Prancis itu memulai pertandingan Piala Super Eropa melawan Madrid, pemenang Liga Champions musim lalu, melawan Atalanta dari Italia, sebagai penyerang tengah.

“Saya sudah lama menantikan momen ini, bermain dengan seragam ini, dengan logo ini, untuk para penggemar klub ini. Saya merasa ini adalah momen yang luar biasa,” kata Mbappe.

“Kami menyadari bahwa kami harus selalu menang (di Madrid), dan kemenangan trofi sangatlah penting. Tentu saja, saya senang dengan gol itu karena menjadi penentu pertandingan pertama saya sebagai penyerang, tetapi yang lebih penting adalah kesenangan bermain."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen yang Dinanti Kylian Mbappe

 

Dalam tim yang dipilih oleh pelatih Carlo Ancelotti, Madrid menurunkan pemain Brasil Vinícius dan Rodrygo di kedua sisi Mbappe, dengan Bellingham sedikit di belakang.

"Mereka berdua pemain hebat," kata Mbappe tentang Vinícius dan Bellingham, yang berkolaborasi untuk mencetak golnya. "Namun, di sini kami memiliki pemain terbaik di setiap posisi. Saya senang bermain dengan seluruh skuad dan kami pasti akan berkembang. Terutama saya, tetapi hari ini adalah langkah yang positif."

Kontribusi positif Mbappe pada laga debut juga membuat pemain Real Madrid bergembira. Bellingham, yang terpilih sebagai MVP pertandingan, menggambarkan Mbappe "luar biasa" dalam pernyataannya kepada media setelah pertandingan.

"Saya pikir (Mbappe) luar biasa. Sekarang saya punya kesempatan untuk bermain dengannya dan melihat detailnya lebih dekat seperti kecepatan, kualitas, permainannya tanpa bola, sebagai pemimpin, dan cara dia berkomunikasi," ungkap Bellingham.

"Saya tidak bisa cukup memujinya. Orang-orang sudah membicarakan dia akan datang ke sini sejak lama dan rasanya dia sudah lama di sini. Dia sangat cocok."

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Butuh Adaptasi

 

 

Pada awal pertandingan yang berjalan lambat, Ancelotti mengakui bahwa pemain Real Madrid butuh waktu beradaptasi dengan Mbappe. Seiring berjalannya waktu, dia menilai tim sudah menemukan keseimbangan yang diinginkan.

"Mbappe memiliki kualitas untuk mencetak banyak gol. Kami harus mencari keseimbangan sebagai tim, dan hari ini kami berhasil melakukannya. Kami tidak bermain dengan sangat baik di awal babak, tetapi tim kami bermain dengan baik di lini belakang," ungkap Ancelotti.

"Di babak pertama, kami menghadapi kesulitan karena Atalanta melakukan banyak tekanan, karena mereka sangat baik dalam bertahan. Mereka memenangkan lebih banyak duel daripada kami di babak pertama, dan kami memiliki lebih banyak ruang di lini depan di babak kedua. Seperti kita tahu, Rodrygo, Vinícius, dan Mbappe jelas sangat berbahaya jika memilikinya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.