Sukses

Sabet Medali Emas di Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah Kembali Dapat Apresiasi dari Swasta

Atlet angkat besi Rizki Juniansyah kembali mendapat tanda apresiasi atas keberhasilannya memenangkan medali emas di kelas 73 kg dalam Olimpiade Paris 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet angkat besi Rizki Juniansyah kembali mendapat tanda apresiasi atas keberhasilannya memenangkan medali emas dalam Olimpiade Paris 2024. 

Lifter berusia 21 tahun itu sebelumnya naik ke podium tertinggi setelah mencatatkan total amgkatan 354 kg di kelas 73kg putra dalam ajang olahraga multievent terakbar dunia yang digelar di Paris. 

Tak hanya meraup medali termahal, kesuksesan itu juga sekaligus mengantar Rizki memecahkan rekor Olimpiade di angkatan clean and jerk usai mengangkat beban 199 kg. Dia turut menyandang status sebagai lifter Indonesia pertama yang mampu mempersembahkan emas di Olimpiade.

Perusahaan multinasional, Visa, pun turut memberi apresiasi sekaligus merayakan kesuksesan Rizki di Olimpiade Paris 2024. Pasalnya, pemuda asal Serang itu sejak awal memang merupakan atlet di bawah naungan Tim Visa yang secara konsisten mendapat diberi dalam berbagai aspek, termausk finansial.

"Kami sangat senang merayakan keberhasilan Rizki Juniansyah, talenta muda yang menjadi kebanggaan bangsa dan juga bagian dari keluarga besar kami di Tim Visa, dalam meraih medali emas dan memecahkan rekor Olimpiade," ucap Vira Widiyasari selaku Country Manager Visa Indonesia. 

"Visa bergabung dengan jutaan masyarakat Indonesia yang sangat bangga untuk mendukung, mendoakan, dan menyaksikan perjalanan luar biasa Rizki dalam mencetak sejarah. Komitmen kami untuk mendukung para atlet muda lebih dari sekadar sponsor; ini adalah tentang menumbuhkan budaya kesuksesan, pantang menyerah, dan semangat untuk maju," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mimpi Rizki Juniansyah Jadi Nyata

Selaras dengan hal itu, Rizki Juniansyah juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang mengalir buat dia selama Olimpiade Paris 2024, baik dari pelatih, keluarga, maupun Tim Visa.

Dia mengungkap keberhasilan memenangkan medali emas di ajang olahraga multievent terakbar dunia merupakan mimpi yang jadi nyata.

"Memenangkan medali emas rasanya seperti mimpi yang menjadi nyata. Saya tidak akan berhasil tanpa dukungan yang luar biasa terutama dari keluarga saya, pelatih dan teman-teman saya, dan tentu saja, Visa," ucap Rizki.

"Visa telah mendukung saya bahkan sebelum saya dinyatakan lolos untuk bertanding di Olimpiade. Saya berterima kasih atas kepercayaan Visa kepada saya. Komitmen Visa dalam mendukung saya menguatkan tekad saya untuk memberikan yang terbaik, dan sangat berharga dalam perjalanan saya menuju puncak. Saya bangga bisa mewakili brand yang turut mengajarkan berbagai nilai penting mencakup penerimaan, kemitraan dan inklusivitas," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Diganjar Bonus Rp6 Miliar dari Pemerintah

Sementara itu dari pemerintah, Rizki Juniansyah juga telah diganjar bonus fantastis menyusul keberhasilannya menyabet medali emas Olimpiade Paris 2024. 

Atlet angkat besi kelahiran 2003 itu diberi reward Rp6 miliar atau naik Rp500 juta jika dibandingkan dengan bonus peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. 

Hadiah serupa juga turut diberikan kepada pemanjat tebing Veddriq Leonardo yang mempersembahkan emas pertama untuk Tim Indonesia di nomor speed. Sementara itu, tunggal putri bulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung yang menyabet perunggu mendapat bonus Rp1,65 miliar dari pemerintah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.