Sukses

Didepak Ten Hag, Mantan Pemain Manchester United Ngaku Ingin Balik Lagi ke Old Trafford

Pemain internasional Republik Ceko itu pindah ke klub Bundesliga setelah menandatangani kontrak empat tahun dan membayar Manchester United hingga 7,7 juta pounds.

Liputan6.com, Jakarta Seorang mantan pemain Manchester United menyatakan keinginan untuk kembali ke Old Trafford setelah dilepas oleh manajer saat ini Erik ten Hag. Sosok yang punya niat balik ke Setan Merah adalah kiper Matej Kovar.

Seperti diketahui, Manchester United telah mendatangkan dua penjaga gawang musim lalu, Andre Onana dan Altay Bayindir. Sebelumnya, klub melepas David de Gea pergi dengan status bebas transfer setelah kontraknya tidak diperbarui.

Namun, dia bukan satu-satunya kiper yang pindah. Kovar juga pindah ke Bayer Leverkusen. Pemain internasional Republik Ceko itu menandatangani kontrak empat tahun setelah klub Bundesliga itu membayar MU hingga 7,7 juta pounds untuk mendapatkan jasanya.

Kovar bergabung dengan MU saat berusia 17 tahun pada Januari 2018 dan berada di klub tersebut selama lima tahun. Namun, dia tidak tampil di tim senior - malah menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Swindon Town, Burton Albion, dan Sparta Prague.

DIa bermain 17 kali untuk Leverkusen saat mereka memenangkan gelar Bundesliga dengan menjalani musim yang tak terkalahkan. Kovar bahkan mendapat banyak waktu bermain di Liga Europa, tampil 12 kali saat tim Xabi Alonso mencapai final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Impian Masa Kecil Jadi Kenyataan Jika Gabung Manchester United

Meskipun merasa senang dengan juara Jerman itu, Kovar telah menyatakan minatnya untuk kembali ke MU suatu hari nanti. "Bukan keputusan yang mudah untuk meninggalkan segalanya di usia itu, negara, teman-teman saya, keluarga saya,'" ungkapnya dalam sebuah wawancara dengan Rheinische Post.

“Namun, ketika Manchester United memanggil, Anda tidak perlu berpikir panjang. Bagi saya, impian masa kecil menjadi kenyataan. Saya harus mengambil kesempatan itu," katanya.

3 dari 4 halaman

Kovar Bersyukur Dapat Pengalaman Bersama MU

“Saya berada di sana selama lima tahun, menikmati waktu itu, bertemu banyak orang hebat, dan menjadi lebih dewasa sebagai penjaga gawang dan sebagai pribadi. Saya bersyukur atas pengalaman itu," katanya.

"Tentu saja, ada pasang surut, tetapi itu bagian dari kehidupan. Mungkin saya akan kembali suatu hari nanti, itu akan menyenangkan."

Kovar saat ini menjadi pemain pengganti Lukas Hradecky, yang akan berusia 35 tahun pada bulan November dan peluang untuk menempati posisi nomor satu mungkin ada di tangan.

4 dari 4 halaman

Bruno Fernandes Tambah Durasi Kerja di MU

Sementara itu, kabar terakhir menyebutkan Bruno Fernandes mengaku mendapatkan tawaran untuk meninggalkan Manchester United, sebelum akhirnya menambah durasi kerja bersama Setan Merah.

Pemain asal Portugal itu kini memiliki ikatan hingga 2027. "Kepercayaan dari klub ini sangat penting bagi saya, Bahkan karena saya didekati (oleh klub lain), klub juga menyadari bahwa ada kemungkinan saya hengkang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.