Sukses

Hasil BRI Liga 1 2024/2025: PSBS Biak Dibungkam PSM Makassar, Malut United Imbang Lagi

PSBS Biak dua kali kalah di dua pekan awal BRI Liga 1 musim 2024/2025. Kali ini dibungkam PSM.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub pendatang baru di BRI Liga 1 2024/2025, PSBS Biak dan Malut United masih belum bisa berbicara banyak di dua pekan awal. PSBS Biak kembali menelan kekalahan. Kali ini mereka dipermalukan PSM Makassar 1-2 pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (16/8/2024) sore WIB.

Dengan demikian tim asuhan Juan Esnaider ini selalu kalah di dua laga awal BRI Liga 1. Sebelumnya di pekan pertama PSBS Biak keok 1-4 dari Persib Bandung.

Main di kandang sendiri, PSBS mengawali laga dengan buruk. Pertandingan baru berjalan 10 menit gawang Mario Londok sudah kebobolan oleh aksi pemain asing PSM Makassar, Nermin Haljeta.

PSBS baru bisa membalas gol PSM ini di awal babak kedua. PSBS Biak menyamakan skor enam menit setelah turun minum. Pablo Abel Arganaraz memperdaya Hilman Syah setelah meneruskan umpan dari Alexsandro Dos Santo Ferreira.

Setelah imbang, pertandingan berjalan semakin terbuka. PSM Makassar harusnya bisa berbalik unggul pada menit 85 bila saja Abdul Rahman tidak menyia-nyiakan peluang emasnya di depan gawang PSBS. Sontekan Abdul Rahman melebar.

PSBS balas mengancam di menit 90. Abel hampir mencetak gol keduanya bila saja sontekannya tidak terlalu lemah sehingga bisa diamankan oleh Hilman Syah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Abdul Rahman Jadi Penentu Kemenangan PSM

Saat laga nampak akan berakhir imbang, Abdul Rahman membayar lunas kesalahannya dengan mencetak gol kemenangan. Abdul Rahman menanduk bola liar di mulut gawang PSBS Biak. Gol ini tak lepas dari blunder Londok yang keluar dari sarangnya tapi gagal menangkap bola.

Hasil ini membuat PSBS Biak terpuruk di posisi 17 klasemen BRI Liga 1. Mereka meraih poin 0. Beruntung ada PSS Sleman yang terkena pengurangan tiga angka sehingga PSBS tidak jadi juru kunci klasemen.

3 dari 3 halaman

Malut Gagal Menang Lagi

Sementara itu Malut United harus menelan pil pahit berbagi angka dengan Persebaya Surabaya. Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol pada pertandingan yang berlangsung di Stadion PTIK Jakarta Selatan.

Malut United terpaksa memainkan laga kandangnya di Jakarta karena stadion milik mereka di Ternate masih belum selesai dan diperkirakan baru rampung September mendatang.

Dengan demikian Malut sudah dua kali imbang di pekan awal BRI Liga 1. Sebelumnya tim asuhan Imran Nahumarury itu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Madura United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini