Sukses

Kiprah Ed Sheeran di Dunia Olahraga: Beli Saham di Klub Liga Primer Ipswich Town

Ed Sheeran adalah penggemar setia Ipswich Town, Ia membeli sejumlah saham kecil di klub tersebut menjelang kembalinya mereka ke Liga Premier.

Liputan6.com, Jakarta- Ed Sheeran adalah penggemar setia Ipswich Town. Dengan kekayaannya, Ed Sheeran memilih membeli sejumlah saham kecil di klub tersebut menjelang kembalinya mereka ke Liga Premier.

Pada hari Kamis (15/8/2024) waktu setempat, Ipswich mengumumkan bahwa musisi Inggris tersebut telah membeli 1,4% saham klub, tetapi dia akan tetap menjadi investor pasif dan tidak akan menjadi bagian dari dewan arah klub. Nilai transaksi tersebut tidak diungkapkan oleh klub.

Sheeran adalah pendukung klub yang paling terkenal, sejak 2021 dia telah mensponsori jersey Ipswich. Selain itu, klub tersebut menyatakan bahwa statusnya sebagai pemilik minoritas akan memberikan akses ke tribun eksekutif di Stadion Portman Road.

"Setiap penggemar sepak bola bermimpi menjadi pemilik klub yang mereka dukung, dan saya sangat bersyukur atas kesempatan ini," kata Sheeran dalam pernyataan klub.

Ipswich kembali ke Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 2002 dan membuka musim mereka di kandang melawan Liverpool pada hari Sabtu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ed Sheeran Sudah Suka Sejak Kecil

“Saya sudah tinggal di Suffolk sejak berusia tiga tahun. Meski saya berkeliling dunia, dan terkadang merasa seperti orang luar di kota-kota besar, Suffolk dan Ipswich selalu membuat saya merasa menjadi bagian dari komunitas dan terlindungi,” lanjutnya.

“Menjadi penggemar Ipswich Town adalah suatu kebahagiaan. Ada suka dan duka, tetapi sepak bola adalah tentang menerima suka dan duka. Saya bukan pemegang saham dengan hak suara atau anggota dewan, ini hanya saya yang menyumbangkan sejumlah uang ke klub yang saya cintai dan mereka membalasnya, jadi jangan ganggu saya dengan saran perekrutan atau taktik bermain," sambung Ed.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.