Sukses

Manchester United Loyo di Pramusim, Ten Hag Kasih Janji Surga Jelang Premier League 2024/2025

Manchester United diyakini Ten Hag punya kemampuan untuk menjadi juara di Premier League musim 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag sesumbar tim asuhannya akan bisa ikut dalam persaingan menjadi juara di Premier League 2024/2025. Meski loyo saat pramusim, Ten Hag melihat MU punya kemampuan dan kesempatan menjadi juara sekaligus mengakhiri dominasi Manchester City.

MU musim lalu harus menerima kenyataan pahit finis di urutan delapan Liga Inggris. Ini menjadi pencapaian terburuk klub sejak format baru Premier League diluncurkan sekaligus memperpanjang puasa gelar sejak 2013.

Perombakan sudah dilakukan MU di bursa transfer musim panas 2024 ini. Mereka merekrut empat pemain baru yakni Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Sayangnya keraguan masih ada dibenak fans MU. Pasalnya selama pramusim, MU loyo. Mereka juga gagal di Community Shield usai kalah dari Manchester City melalui drama adu penalti.

Meski demikian Erik Ten Hag tetap pede dan berani memberikan janji surga. Sesumbar pria Belanda ini berdasarkan fakta MU bisa meraih dua gelar di dua musim awalnya bekerja di Old Trafford. Pencapaian itu menurut Ten Hag cuma kalah dari City saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keyakinan Ten Hag akan Prestasi Manchester United

“Kami juga memenangkan dua trofi, yang memberi kami keyakinan bahwa kami mampu menang. Dengan dua trofi yang kami menangkan lebih banyak dibandingkan klub lain, selain City, di Inggris," ujar Ten Hag.

Kepercayaan diri Ten Hag bertambah setelah melihat skuad MU saat ini. Empat pemain baru yang direkrutnya merupakan permintaannya langsung untuk memperbaiki permainan tim.

"Kami percaya diri, kami punya tim bagus, kami punya skuad bagus. Kami harus lebih konsisten dan kami ingin memenangkan setiap kompetisi di Inggris. yang kami ikuti, pastinya juga Premier League," imbuh eks pelatih Ajax Amsterdam itu.

3 dari 4 halaman

MU Lawan Fulham

MU sendiri akan memulai petualangan di Premier League 2024/2025 pada Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. Pasukan Ten Hag akan menjamu Fulham di Stadion Old Trafford. Kemenangan atas Fulham dibutuhkan demi meningkatkan kepercayaan diri tim.

Namun masih menjadi misteri apakah De Ligt dan Mazraoui akan langsung diturunkan oleh Ten Hag saat MU melawan Fulham. Kedua pemain ini baru diresmikan jadi pemain MU pada pertengahan pekan ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Premier League

  • Berita Bola

Video Terkini