Sukses

Calon Kuat Rekrutan Kelima Manchester United Terungkap, Bek Kiri dari Turki

Manchester United kemungkinan akan membeli bek kiri baru. Incarannya berasal dari Turki.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sudah mendapatkan empat pemain baru di bursa transfer musim panas 2024 hingga 16 Agustus 2024. MU masih belum akan berhenti mendatangkan amunisi anyar untuk memperkuat tim menghadapi musim 2024/2025.

Penyerang Joshua Zirkzee menjadi pembelian pertama Setan Merah setelah direkrut dari Bologna. Menyusul kemudian bek tengah Leny Yoro yang diboyong dari Lille serta kemudian dua pemain Bayern Munchen, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Dana lebih dari 150 juta poundsterling sudah dihabiskan untuk belanja empat pamin tersebut. Namun MU masih memburu satu atau dua pemain baru lagi sebelum bursa transfer ditutup 31 Agustus mendatang.

Awalnya gelandang bertahan yang dilaporkan jadi prioritas berikutnya. Namun menurut laporan terbaru Sporx, MU kemungkinan akan merekrut bek kiri baru terlebih dulu. Kandidat terkuatnya adalah pemain asal Turki Ferdi Kadioglu dari Fenerbahce.

Sektor bek kiri memang merupakan salah satu titik lemah MU musim lalu. Pasalnya dua bek kiri yang dimiliki Luke Shaw dan Tyrell Malacia bergantian mengalami cedera. Celakanya Malacia masih belum tahu kapan bisa bermain lagi setelah absen semusim penuh musim lalu.

Ten Hag pun diyakini ingin ada bek kiri baru agar tidak ada masalah lagi bila Malacia dan Shaw rajin cuti musim depan. Meski Mazraoui sebenarnya juga bisa dimainkan di bek kiri, MU perlu pemain yang murni merupakan pemain kaki kiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manchester United Telikung Brighton

Kadioglu jadi incaran MU setelah menarik perhatian ketika membela tim nasional Turki di putaran final Euro 2024. Saat itu pemuda 24 tahun tersebut tampil menjanjikan. Peminatnya pun banyak dari Inggris.

Sebelum MU, Arsenal dan Brighton and Hove Albion sudah lebih dulu berminat. Brighton bahkan sempat disebut berada di baris terdepan. Namun MU coba menelikung. Sporx mengklaim MU sudah mengajukan penawaran resmi kepada Fenerbahce.

3 dari 5 halaman

Proposal Manchester United Lebih Menarik

Proposal yang diajukan MU jauh lebih tinggi dari Brighton. Namun secara keseluruhan paket dari Brighton lebih tinggi jika dihitung dari bonus tambahan bila target tercapai.

Fenebahce bakalan jual mahal. Mereka akan menolak tawaran awal MU dan Brighton. Tapi negosiasi akan terus berlanjut. Fenerbahce hanya akan melepas Kadioglu bila ada tawaran yang pas.

4 dari 5 halaman

Manchester United Masih Sibuk Belanja Pemain

 Selain bek kiri, MU sebelumnya santer diberitakan akan mendatangkan gelandang bertahan baru dengan bidikan utama adalah Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain. Ugarte akan menggantikan Sofyan Amrabat yang sudah dikembalikan ke Fiorentina.

Belakangan MU juga disebut membuka peluang menambah stok penyerang. Dengan dua kandidat teratas merupakan pemain nasional Inggris yakni Dominic Calvert-Lewin dari Everton dan pemain Brentford Ivan Toney.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.