Sukses

Prediksi Liga Inggris Ipswich Town vs Liverpool: Menanti Efek Arne Slot

Liverpool bertamu ke markas Ipswich Town pada pekan pembuka Liga Inggris 2024/2025 di Portman Road, Sabtu (17/8/2024) pukul 18.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool bertamu ke markas Ipswich Town pada pekan pembuka Liga Inggris 2024/2025 di Portman Road, Sabtu (17/8/2024) pukul 18.30 WIB.

Tractor Boys bakal mengakhiri masa pengasingan mereka dari level tertinggi sepak bola Inggris, dengan The Reds menjalani pertandingan pertama di bawah asuhan Arne Slot.

Dia menggantikan Jurgen Klopp yang mundur musim lalu. Tugas berat menantinya yakni membawa kembali Liverpool bertakhta, dengan Klopp hanya mampu sekali melakukannya selama berkuasa di Anfield.

Namun, Slot tidak didukung manajemen yang belum mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas. Namun, semangat perubahan di bawah manajer baru terasa jelas sejak pramusim.

Persiapan Liverpool dimulai dengan kejutan kekalahan 0-1 dari Preston North End. Namun, mereka segera bangkit dengan kemenangan berturut-turut melawan tim kuat seperti Real Betis, Arsenal, Manchester United, dan Sevilla.

Klub Merseyside itu lalu menutup persiapan pada duel tertutup tanpa penonton kontra Las Palmas yang berakhir imbang tanpa gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ipswich Town Siap Tantang Liverpool

Usaha Liverpool mencuri poin maksimal di markas Ipswich Town tidak akan mudah. Sejumlah wajah baru meramaikan Portman Road usai klub meraih promosi secara beruntun. Sebagai runner-up Championship musim lalu, mereka hampir mengalahkan Leicester City dalam perebutan gelar.

Meski urung berkuasa, Tractor Boys kembali ke kasta utama setelah menunggu selama 22 tahun.

Semua itu tidak lepas dari kinerja gemilang pelatih kepala Kieran McKenna yang menarik perhatian beberapa klub-klub besar Liga Inggris, termasuk Chelsea dan Manchester United. Namun, pria berusia 38 tahun ini menolak tawaran dan memutuskan menandatangani kontrak baru di Portman Road.

Seperti Liverpool, persiapan Ipswich untuk musim ini berjalan sangat baik. Di bawah McKenna, tim mencatat tiga kemenangan 1-0 melawan Shakhtar Donetsk, Hoffenheim, dan Nice. Satu-satunya kabar buruk adalah kekalahan 1-2 melawan Fortuna Düsseldorf.

Meski banyak pertandingan pramusim Ipswich berakhir dengan skor rendah, Ipswich TOwn mencetak 222 gol sejak McKenna mengambil alih.

3 dari 3 halaman

Kondisi Terkini Jelang Ipswich Town vs Liverpool

Slot  memiliki seluruh personel menyusul kembalinya Andrew Robertson dari cedera pasca Euro 2024. Setelah tampil satu jam dalam hasil imbang melawan Las Palmas, Robertson siap memberi kontribusi maksimal di sisi kiri lapangan.

Virgil van Djik dan Trent Alexander-Arnold tetap jadi andalan meski kontrak mereka berdua belum jelas. Namun, kabarnya Slot kurang percaya pada Irahoma Konate, yang starter di laga persahabatan melawan Las Palmas, sementara Jarell Quansah tampil menonjol saat melawan Sevilla.

Tim medis Ipswich Town sedang fokus memulihkan Harry Clark (Achilles), George Hirst (lutut), Nathan Broadhead (paha), dan Janoi Donacien (otot). Sedangkan Cameron Humphreys masih diragukan kondisinya.

Portman Road menyambut lebih dari sembilan wajah baru musim panas ini. Arijanet Muric, Liam Delap, Jacob Greaves, dan Omari Hutchinson diharapkan langsung tampil memukau di lapangan.

Tractor Boys juga segera menyambut Kalvin Phillips dari Manchester City dengan status pinjaman. Sementara itu, Massimo Luongo dan Sam Morsy akan menjadi duet kunci di lini tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.