Sukses

Hasil BRI Liga 1 2024/2025: Barito Putera Raih Kemenangan Perdana, Jinakkan Madura United

Barito bangkit setelah sebelumnya dikalahkan Persija 0-3 pada pekan pertama BRI Liga 1 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta- Barito Putera berhasil bangkit dan meraih kemenangan pertamanya di BRI Liga 1 2024/2025. Pada pekan kedua Barito menang 1-0 saat menjamu Madura United di di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (16/8/2024) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barito Putera langsung menekan Madura United sejak menit pertama. Hasilnya mereka bisa mencetak gol ketika laga baru berjalan satu menit melalui striker Eksel Timothy Joseph Runtukaku.

Kesalahan Kartikan Vedhayanto Putra saat mencoba menghalau umpan Murilo Mendes mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Eksel untuk membawa Barito memimpin 1-0.

Madura United berusaha keras segera membalas gol cepat ini. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang. Kesempatan paling matang baru hadir di menit 33. Namun sepakan Iran Junior masih meleset dari gawang Barito Putera.

Vedhayanto melewatkan peluang menyamakan skor setelah tembakannya masih bisa dimentahkan kiper Satria Tama. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Madura United Kurang Beruntung

Barito lagi-lagi hampir bikin gol cepat di awal babak kedua. Kali ini Eksel gagal menyelesaikan peluangnya di menit 54 karena masih bisa dimentahkan kiper Madura United Wagner Augusto.

Tak lama kemudian papan skor seharusnya berimbang 1-1 bola saja tembakan keras Iran Junior tidak membentur mistar gawang Madura United.

Keberuntungan menjauh dari Madura United. Peluang emas lain lewat tembakan melengkung Maxuel di menit akhir juga membentur tiang gawang sehingga Barito berhak meraih kemenangan 1-0.

Dengan kemenangan ini Barito Putera naik ke posisi delapan klasemen dengan poin tiga. Mereka sebelumnya dipermak Persija Jakarta 0-1 di pekan pertama BRI Liga 1.

Sedangkan Madura United tertahan di urutan 12 karena baru meraup satu angka di dua laga awal BRI Liga 1 musim 2024/2025.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.