Sukses

Manchester United Diam-Diam Siapkan Pengganti Erik ten Hag, Bakal Didapuk Jadi Pelatih pada 2026

Manchester United diklaim punya rencana mengejutkan terkait sosok pengganti Erik ten Hag di Old Trafford. Mereka tengah memoles Ruud van Nistelrooy untuk menjadi suksesor Ten Hag pada 2026 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United diklaim punya rencana mengejutkan terkait sosok pengganti Erik ten Hag di Old Trafford. Laporan Football Transfers mengklaim klub raksasa Liga Inggris akan mengakhiri kerja sama dengan juru taktik Belanda pada 2026 dan menjadikan kompatriotnya Ruud van Nistelrooy sebagai pengganti.

Sekadar informasi, posisi Ten Hag sebagai juru taktik Setan Merah sejatinya sempat tak aman pada musim panas ini. Pria berusia 54 tahun itu santer dikabarkan bakal didepak dari MU menyusul hasil kurang memuaskan yang diraih anak-anak asuhnya dalam berbagai kompetisi periode 2023/2024.

Sejumlah nama, mulai dari Thomas Tuchel, Graham Potter, hingga Gareth Southgate pun santer digadang-gadang masuk dalam daftar calon suksesor Erik ten Hag. Akan tetapi, MU mendadak membuat manuver berbeda dengan tidak jadi memecat pelatihnya dari kursi panas.

Belakangan, Football Transfers mengungkap Manchester United rupanya masih punya satu kandidat idaman lain yang sempat coba didekati sebelum mereka memperpanjang kerja sama dengan eks juru taktik Ajax Amsterdam.

MU pernah menawari Ruud van Nistelrooy kesempatan menggantikan Erik ten Hag dan mengambil alih penuh kendali tim di Old Trafford.

Kebetulan pria asal Belanda itu memang merupakan yang cukup difavoritkan oleh penggemar Manchester United lantaran dia pernah jadi penyerang beken klub pada periode 2001 hingga 2006, dan kini telah mengasah kemampuannya di bidang manajemen klub.

Akan tetapi, laporan yang sama mengungkap Van Nistelrooy menolak peluang yang disodorkan MU. Dia menilai tekanan dari posisi tersebut bakal sangat berat, dan merasa dirinya bisa bekerja lebih efektif sebagai coaching staff.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Poles Ruud van Nistelrooy Jadi Calon Pelatih

Pilihan Ruud van Nistelrooy lantas membuat MU sepakat memberikan dia kontrak dua tahun untuk menjadi asisten pelatih. Namun, Football Transfers mengungkap, Manchesrer United di saat yang sama juga diam-diam memoles dia sebagai calon suksesor Erik ten Hag.

Seorang narasumber mengungkap Van Nistelrooy memang ditargetkan naik ke posiis manajer MU dalam dua tahun ke depan. Kebetulan saat itu, kontrak Setan Merah dengan Erik ten Hag akan resmi berakhir.

"Tak salah lagi, Ruud akan menjadi manajer Manchester United dalam dua tahun ke depan," beber sumber yang tak disebutkan namanya kepada Football Transfers.

3 dari 3 halaman

MU Kental Nuansa Belanda

Terlepas dari rencana Manchester United soal masa depan Ruud van Nistelrooy, Erik ten Hag saat ini nampak 'sukses' menjadikan Setan Merah sebagai klub yang kental dengan aroma Belanda.

Bukan hanya karena kehadiran sejumlah kompatriotnya, mulai Ruud van Nistelrooy, Rene Hake hingga Jelle ten Rouwelaar di staf kepelatihan, Ten Hag juga membawa serta pemain-pemain Belanda atau penggawa yang pernah memperkuat Ajax ke dalam skuad.

Joshua Zirkzee jadi rekrutan asal negeri kincir angin pertama Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2024. Setelahnya, dia mengangkut penggawa Belanda lain Matthijs de Ligt dari Juventus serta mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam Noussair Mazraoui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.