Sukses

Masih Ada Peluang Manchester United Bisa Rekrut Manuel Ugarte, Asalkan...

Manchester United masih berpeluang merekrut gelandang incarannya Manuel Ugarte di sisa bursa transfer musim panas 2024. Syaratnya, satu penggawa terjual, dengan Victor Lindelof kini jadi kandidat paling berpotensi untuk dilepas lantaran tengah dibidik Fiorentina.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United masih berpeluang merekrut gelandang incarannya Manuel Ugarte di sisa bursa transfer musim panas 2024. Syaratnya, mereka harus melepas satu penggawa, dengan Victor Lindelof kini jadi salah satu nama yang paling berpotensi pergi dari Old Trafford.

Seperti diketahui, Setan Merah memang begitu berambisi melakukan perombakan skuad lewat jendela transfer kali ini. Mereka telah mendatangkan empat penggawa untuk memperkuat pos lini serang dan pertahanan.

Striker Joshua Zirkzee Manuel Ugarte diangkut dari Bologna pada awal musim panas dalam kurun waktu yang hampir berdekatan dengan bek muda Leny Yoro. Setelahnya, MU bergerak menyelesaikan transfer ganda untuk Matthijs de ligt dan Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen.

Laporan mengindikaskan Setan Merah belum akan berhenti pada keempat nama tersebut. Soalnya, MU masih perlu amunisi tambahan di lini tengah guna didapuk sebagai suksesor Casemiro yang kinerjanya mulai menurun.

Nama Manuel Ugarte pun jadi kandidat prioritas Manchester United untuk memainkan peran gelandang bertahan. Kebetulan pemuda berusia 23 tahun tak masuk dalam rencana Luis Enrique di PSG, meski dia sejatinya baru didatangkan ke Parc des Princes tahun lalu.

Hanya saja, yang jadi kendala, MU kesulitan memenuhi banderol Les Parisiens. Klub raksasa Prancis jual mahal dan cuma mau melepas Ugarte jika diberi mahar 60 hingga 70 juta euro, atau setara biaya yang mereka keluarkan saat membeli sang pemain dari Sporting CP.

Situasi tersebut membuat Manchester United mati langkah. Padahal, sejumlah klaim menyebut tim besutan Erik ten Hag sudah mencapai kesepakatan personal dengan penggawa incarannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Ada Peluang MU Rekrut Ugarte

Walau demikian, laporan terkini dari Football Transfers mengungkap masih ada peluang bagi Manchester United menyelesaikan kesepakatan untuk Manuel Ugarte sebelum penutupan bursa transfer musim panas 2024.

Hal itu lantaran satu pemain mereka berpotensi dijual, yang berbuntut pada diraupnya dana tambaha guna mendanai rencana di sisa jendela transfer kali ini.

Menurut Gianluca Di Marzio, adalah Victor Lindelof yang berpeluang dijual dari Old Trafford. Klub raksasa Serie A Fiorentina konon tengah mempertimbangkan potensi mengangkut sang pemain ke markasnya.

Adapun Lindelof sebelumnya memang sudah dikaitkan dengan kepindahan dari Manchester United. Pria berusia 29 tahun sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Fenerbahce, tetapi klub Turki ogah memenuhi tuntutan finansial untuk mendapatkan tanda tangannya.

3 dari 3 halaman

MU Mungkin Bisa Kompromi

Masih merujuk pada laporan yang sama, Fiorentina sebenarnya berpotensi menghadapi masalah serupa dengan Fenerbahce. Hanya saja, Manchester United kemungkinan lebih bisa diajak komporomi saat ini, sebab mereka juga terdesak menuntaskan seluruh rencana di sisa bursa transfer yang ada.

Lebih lanjut, La Viola juga bisa mendapat suntikan dana untuk dibelanjakan berkat penjualan Nico Gonzalez dalam waktu dekat. Pesepak bola asal Argentina kini sedang berunding dengan Juventus terkait prospek kepindahan musim panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.