Sukses

Hasil Liga Inggris Ipswich vs Liverpool: Gol-Gol Babak Kedua Bantu Arne Slot Lakukan Debut Gemilang

Liverpool menang atas Ipswich berkat dua gol yang tercipta di babak kedua pada pekan pertama Liga Inggris 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih baru Liverpool sukses mengawali kiprahnya di Liga Inggris dengan kemenangan. The Reds susah payah menjinakkan tim promosi Ipswich Town 2-0 berkat dua gol di babak kedua pada laga yang berlangsung di Portman Road, Sabtu (17/8/2024) malam WIB.

Dengan kemenangan dua gol ini maka Liverpool langsung melejit ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Alexis Mac Allister dan kawan-kawan unggul selisih gol dari Manchester United.

Semalam MU juga meraih kemenangan tapi cuma dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal penyerang baru Joshua Zirkzee.

Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Ipswich. Tuan rumah mampu merepotkan dan hampir unggul lebih dulu di menit 19. Beruntung bagi Liverpool karena sundulan Jacob Greaves masih tepat ke arah kiper Alisson Becker.

Peluang emas kembali didapat Ipswich pada menit 31 melalui Omari Hutchinson. Tembakannya masih bisa diamankan oleh Alisson.

Di babak pertama Liverpool memang menguasai jalannya pertandingan. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan Ipswich. Justru serangan-serangan Ipswich lebih berbahaya. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Ipswich vs Liverpool

Memasuki babak kedua permainan Liverpool membaik. Pasukan Arne Slot akhirnya bisa membuka keunggulan ketika pertandingan genap berjalan satu jam. Diogo Jota memecah kebuntuan usai menuntaskan umpan matang dari Mohamed Salah.

Lima menit kemudian Liverpool menambah keunggulanya. Kali ini giliran Salah yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Mesir tersebut melakukan kombinasi satu-dua dengan Dominik Szoboszlai.

Setelah unggul dua gol, Liverpool tampil lebih nyaman dan bisa menguasai pertandingan. The Reds bahkan hampir menambah gol di menit 89 bila aksi Luiz Diaz tidak melebar dari gawang Ipswich.

Peluang emas lain Liverpool di menit akhir lewat kolaborasi Salah dan Conor Bradley juga gagal membuahkan gol. Kiper Ipswich Walton kali ini bisa menggagalkannya.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Ipswich vs Liverpool

Ipswich Town: Walton; Davis, Woolfenden, Greaves, Tuanzebe (Sznodics 74'); Burns (Johnson 57'), Chaplin (Harness 65'), Luongo (Taylor 65'), Hutchinson, Greaves; Delap (Al-Hamadi 74')

Liverpool: Alisson; Robertson (Tsimikas 79'), Van Dijk, Quansah (Konate 46'), Alexander-Arnold (Bradley 77'); Gravenberch, Szoboszlai, Mac Allister; Salah, Jota (Gakpo 79'), Diaz.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.