Sukses

Hasil BRI Liga 1 2024/2025: Gol Dahsyat Dewangga Bikin PSIS Bunghkam Persis

PSIS Semarang menang berkat gol tunggal nan indah dari Dewangga pada pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta- PSIS Semarang meraih kemenangan penting ketika dijamu Persis Solo pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan, Sabtu (17/8/2024) malam WIB. Mahesa Jenar menang 1-0 berkat gol dahsyat dari gelandang Alfeandra Dewangga.

Dewangga mencetak gol indah yang menjadi penentu kemenangan sesaat sebelum turun minum. Penggawa timnas Indonesia itu membuat gol lewat sepakan langsung dari tendangan penjuru.

Gol seperti ini dinamakan olimpico. Jarang-jarang pemain bisa melakukannya. Tingkat kesulitannya sangat tinggi. Beberapa nama yang pernah melakukannya antara lain David Beckham dan Federico Bernardeschi.

Tertinggal satu gol, Persis mencoba bangkit di babak kedua dengan mengandalkan striker Ramadhan Sananta. Dua kali eks pemain PSM Makassar itu mengancam di awal babak kedua, tapi masih belum membuahkan hasil.

Kesempatan paling matang Persis untuk menyamakan skor hadir di menit 85 lewat tendangan bebas pemain asing Moussa Sidibe. Sayangnya keberuntungan tak memihak Persis, eksekusi Sidibe membentur tiang gawang.

Semenit berselang Persis Solo akhirnya bisa mencetak gol melalui sundulan Ricardo lima yang menanduk umpan tendangan bebas Sidibe. Sayangnya gol ini akhirnya dianulir wasit setelah berkonsultasi dengan VAR. Gol Lima dinyatakan off-side.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSIS Bangkit, Persis Kalah Lagi

Persis mencoba peruntungan lagi di masa injury time lewat tendangan jarak jauh Sho Yamamoto. Sial bagi Persis, bola masih bisa diamankan kiper Adi Satryo. PSIS pun menang 1-0.

Dengan kemenangan ini, PSIS meraup poin penuh pertamanya di BRI Liga 1 2024/2025. Mereka sebelumnya keok dari Persita Tangerang di kandang sendiri pada laga pekan pertama. PSIS kini menempati urutan delapan klasemen.

Sedangkan Persis sudah dua kali kalah di BRI Liga 1 2024/2025. Sebelumnya Persis kalah 0-3 saat dijamu PSM Makassar.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini