Sukses

Sambut HUT RI ke-79, Pemain Juventus Sapa Fans dengan Bahasa Indonesia

3 pemain Juventus diutus untuk memberikan ucapan HUT RI ke-79 dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Republik Indonesia merayakan hari kemerdekaan ke-79 pada 17 Agustus 2024. Beberapa klub sepak bola Eropa kompak memberikan ucapan selamat HUT RI ke-79 di media sosial resmi mereka.

Perayaan HUT RI ke-79 sangat spesial. Pasalnya menjadi peringatan monumental karena menjadi Upacara Peringatan HUT RI yang pertama kali diadakan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Upacara HUT RI ke-79 dilakukan di Jakarta dan IKN.

Menyambut perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-79, klub raksasa Italia mengutus tiga pemainnya untuk menyampaikan pesan kepada fans. Uniknya para pemain Juventus menyampaikannya dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Ketiga pemain Juventus yang didaulat memberikan ucapan HUT RI ke-79 adalah Andrea Cambiaso serta dua pemain muda Jonas Rouhi dan Nicolo Savona.

"Selamat ulang tahun Indonesia. Selamat ultang tahun Dirgahayu Indonesia," demikian ucapan yang disampaikan ketiga pemain Juventus tersebut.

Juventus memang memiliki kedekatan dengan Indonesia. Fans terbesar kedua Juventus di seluruh dunia berada di Indonesia. Mereka juga sudah punya situs resmi berbahasa Indonesia sejak beberapa tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus Dekat dengan Indonesia

Media sosial Juventus selama ini juga rutin mengunggah konten bertema Indonesia. Baik perayaan hari-hari besar keagamaan di Indonesia maupun kegiatan yang biasa dilakukan masyarakat negeri +62 itu.

Sayangnya Juventus sudah cukup lama tidak berkunjung ke Indonesia. Kunjungan terakhir Juventus ke Jakarta terjadi pada tahun 2014 atau 10 tahun lalu. Pada 2019, Juve tak sempat ke Indonesia meski berada di negara tetangga, Singapura.

 

3 dari 3 halaman

Ucapan Selamat HUT RI Ke-79 dari Juventus

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Juventus (@juventus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini