Sukses

Petarung Thailand dan Rusia Berjaya di ONE Friday Fights 75

ONE Friday Fights 75 berlangsung seru dan menegangkan. Sejumlah pertarungan sengit tersaji dari Bangkok.

Liputan6.com, Jakarta- Sederet aksi spektakuler serta finis kembali diraih oleh para petarung tuan rumah serta striker berbahaya asal Rusia di ONE Friday Fights 75.

Tayang di Lumpinee Stadium, Bangkok, gelaran mingguan ONE Championship kembali memukai para fans olahraga tarung pada Jumat malam (16/8/2024) atau sehari jelang Hari Kemerdekaan Indonesia.Menampilkan 10 laga Muay Thai serta dua aksi MMA di awal, tak sedikit duel yang berjalan meriah hingga usai cepat.

Total tersaji tiga knockout di Muay Thai, serta satu penyelesaian kuncian di MMA.

Knockout paling spesial di malam itu datang dari Nuapet Tded99, yang sukses menjatuhkan Petphupa Aekpujean via knockout pada menit 2:31 ronde ketiga. Adapun keduanya sempat adu jotos sengit sejak awal.

Namun, Nuapet yang lebih berpengalaman beberapa kali sukses memasukkan serangan siku lewat aksi balasan. Walau tampil agresif, tapi Petphupa kerap menurunkan tangannya saat lengah.

Puncaknya terjadi di ronde ketiga, ketika sang atlet perwakilan Tded99 itu sukses memasukkan hook sesaat sebelum lawannya menendang. Alhasil laga tersebut segera usai, dan meraih aksi terbaik malam itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Petnakian Phuyaiyunan

 

Sebelumnya, raihan knockout yang lebih cepat juga diraih oleh Petnakian Phuyaiyunan atas Magnum Sor Sommai pada detik 53 ronde kedua duel Muay Thai mereka.

Padahal awalnya Petnakian bermain bertahan, sementara itu Magnum tampil lebih aktif lewat tendangan kaki dan kombinasi pukulan. Namun, sang atlet perwakilan Sor Seksan itu segera unjuk gigi di ronde kedua.

Ibarat binatang buas yang terluka, Petnakian segera memasukkan pukulan dari bawah yang menjatuhkan rekan senegaranya. Magnum berusaha bangkit, tapi tak butuh waktu lama baginya untuk kembali terjatuh setelah menerima tinju lawannya.

Hanya Magnum tak dapat bangkit setelah menerima serangan kedua, dan wasit segera memberi kemenangan untuk Petnakian. Ia pun kembali memperpanjang raihan tak terkalahkan miliknya di ONE Championship menjadi 2-0.

Kemudian aksi impresif lain juga ditunjukkan oleh petarung Rusia, Mamuka Usubyan. Ia sukses mengalahkan Khunsuek Superbon Training Camp via knockout pada menit 2:16 ronde kedua.

Sang atlet perwakilan Archangel Michel itu memang tampil agresif sejak bel pembuka ronde dimulai, di mana ia menyegel tendangan lawannya lewat tinju kerasnya. Ia pun terus menekan hingga bel berbunyi.

Masuk ronde kedua, Usubyan melihat lawannya yang terluka. Lantas ia segera memasukkan pukulan straight yang menjatuhkan lawannya.Kemenangan itu pun memperpanjang rekor Usubyan di ONE Championship menjadi 2-0, dan 21-2 secara keseluruhan.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

- Kompet Fairtex mengalahkan Omar El Halabi via keputusan mutlak (Muay Thai – catchweight 57,6 kg) 

- Buakhiao Por Paoin mengalahkan Petgarfield Jitmuangnon via keputusan mutlak (Muay Thai – catchweight 63,9 kg) 

- Nuapet Tded99 mengalahkan Petphupa Aekpujean via knockout pada menit 2:31 ronde ketiga (Muay Thai – catchweight 58 kg)

- Pansak Wor Wantawee mengalahkan Dieselnoi Liamthanawat via keputusan mutlak (Muay Thai – catchweight 57,6 kg)  

- Petnakian Phuyaiyunan mengalahkan Magnum Sor Sommai via knockout pada detik 53 ronde kedua (Muay Thai – catchweight 58,9 kg) 

- Payakmekin Jomhodmuaythai mengalahkan Promrob Looksuan via keputusan terbelah (Muay Thai – catchweight 60,3 kg) 

- Mamuka Usubyan mengalahkan Khunsuek Superbon Training Camp via knockout pada menit 2:16 ronde kedua (Muay Thai – featherweight) 

- Denis Burmatov mengalahkan Chanajon PK Saenchai via keputusan mutlak (Muay Thai – lightweight) 

- Brazil Aekmuangnon mengalahkan Takuma Ota via keputusan terbelah (Muay Thai – catchweight 57,1 kg) 

- Shir Cohen mengalahkan Francisca Vera via keputusan mutlak (Muay Thai – atomweight) 

- Robson de Oliveira mengalahkan Rahil Baghirov via submission (armbar) pada menit 1:18 ronde kedua (MMA – strawweight) 

- Torepchi Dongak mengalahkan Ryosuke Honda via keputusan mutlak (MMA – strawweight)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini