Sukses

Hasil Liga Inggris: Arsenal Buka Musim Baru dengan Kemenangan, Sikat Wolverhampton

Arsenal menang di pekan pertama Liga Inggris 2024/2025 berkat kolaborasi Havertz dan Bukayo Saka.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal sukses mengawali Liga Inggris musim 2024/2025 dengan baik. Meriam London menang di pekan pertama usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers dua gol tanpa balas di Stadion Emirates, Sabtu (17/8/2024) malam WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri, Arsenal langsung mengambil inisitif penyerangan sejak menit pertama. Peluang emas pertama sudah didapat pasukan Mikel Arteta di menit 14. Ben White melepaskan tembakan jarak jauh, namun bisa dimentahkan kiper Jose Sa.

Peluang kembali didapat empat menit kemudian lewat Bukayo Saka. Lagi-lagi Jose Sa masih belum bisa ditembus.

Kebuntuan Arsenal akhirnya terpecahkan di menit 25. Kai Havertz sukses memperdaya Jose Sa dengan sundulan setelah menyambut umpan silang yang dilepas oleh Saka.

Wolverhampton langsung merespons dan menekan Arsenal. Mereka nyaris menyamakan skor di menit 36 saat umpan silang Hwang Hee-chan disundul Jorgen Strand Larsen. Tapi kiper David Raya masih bisa menepisnya.

Dua peluang lain Arsenal di akhir babak pertama lewat Saka dan Gabriel Martinelli masih meleset dari sasaran. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Arsenal vs Wolverhampton

Arsenal tidak menurunkan tempo permainan di babak kedua. Dua peluang didapat lewat Havertz dan Thomas Partey. Sayangnya kembali masih belum menemui saran.

Malahan gawang Arsenal hampir kebobolan pada 68. Berawal dari kesalahan William Saliba, beruntung Matheus Cunha gagal memanfaatkan dengan baik. Sepakannya terlalu mudah untuk diamankan Raya.

Arsenal akhirnya bisa menggandakan skor di menit 74. Kali ini giliran Saka yang bikin gol dengan bola sodoran dari Havertz. Saka mempercaya Jose Sa dengan tendangan ke tiang dekat.

Wolverhampton gagal membalas dua gol ini hingga peluit panjang ditiup wasit. Disisi lain Arsenal juga tak dapat menambah gol di sisa pertandingan.

Dengan kemenangan ini Arsenal menempel Liverpool karena sama-sama membuka musim dengan kemenangan 2-0. Namun puncak klasemen ditempati Brighton and Hove Albion yang sukses mengalahkan tuan rumah Everton 3-0.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Arsenal vs Wolverhampton

Arsenal: Raya, White, Saliba, Gabriel, Zinchenko (Timber 69'), Odegaard, Partey, Rice (Jesus 85'), Saka (Trossard 80'), Havertz, Martinelli 

Wolves: Sa, Doherty, Toti, Mosquera, Ait-Nouri (Dawson 85'), J Gomes (Sarabia 84'), Lemina, Bellegarde (Cunha 57'), R Gomes (Podance 75'), Hwang, Larsen (Chiquinho 84')

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini