Sukses

Mencari Bakat Baru Bola Voli Indonesia Lewat Coaching Clinic

Coaching clinic bola voli kembali digelar demi membantu perkembangan bola voli nasional yang semakin naik daun.

Liputan6.com, Jakarta- Olahraga bola voli merupakan salah satu olahraga terpopuler dan banyak diminati oleh orang Indonesia selain lari dan tenis. Popularitas bola voli main naik dalam dua tahun terakhir. Prestasi Timnas Voli Indonesia pun unggul sebagai negara peringkat ke-1 di Asia Tenggara dengan banyaknya dukungan turnamen-turnamen antar tim voli di Indonesia.

Acara-acara voli di Indonesia selalu ramai dipadati penonton. Apalagi sekarang Indonesia punya atlet voli kaliber internasional yakni Megawati Hangestri Pertiwi yang sukses berkiprah di Korea Selatan bersama Red Sparks.

Pembinaan terhadap komunitas-komunitas voli makin banyak diadakan. Salah satunya oleh Asics. Pada tahun 2022, mereka mendukung beberapa tim amatir Vocus, Tangerang Gemilang, Cinus VC, Karuci VC, dan Kujang Bogor dengan menyelenggarakan kegiatan turnamen mendukung pertumbuhan tim amatir voli.

Memasuki tahun 2024 ini Asics kembali menghadirkan serangkaian program latihan dalam bentuk Coaching Clinic, Shoe Trial, dan Strength Training dalam mengupayakan perkembangan olahraga voli di Indonesia menciptakan bibit unggulan yang dapat berlaga di kompetisi pro voli yang menggerakan semangat masyarakat Indonesia berolahraga sejalan dengan inisiasi “Move Your Mind”.

“Kami ingin terus melanjutkan dukungan yang diberikan kepada cabang olahraga voli dengan menyelenggarakan rangkaian program pelatihan yang mendukung perkembangan olahraga voli di Indonesia," ujar Sota Fukushima, President Director Asics Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turnamen Voli Amatir

Peserta Asics Volleyball Open Tournament 2022 tak hanya dari DKI Jakarta dan sekitarnya. Ada juga tim yang datang dari Maluku demi bisa mengikuti turnamen bola voli yang sempat sepi akibat pandemi virus corona Covid-19. Kompetisi dibagi kategori putra dan putri.

Lewat pertarungan sengit, di sektor putra yang menjadi juara adalah JVC setelah mengalahkan Bravo di partai final. Maluku PBU finis sebagai juara tiga mengungguli M2GP.

Adapun di sektor putri, gelar juara diraih Bharata Muda setelah menekuk Bravo di final. Bravo pun harus puas dengan gelar runner-up di kedua sektor. Tim Satria Muda finis ketiga di sektor putri.

Gelar pemain terbaik putri didapat Tasya Nur Rochmani dari Bharata Muda. Sedangkan MVP putra digondol Boni Eswanto asal tim Bravo. Asics Volleyball Open Tournament 2022 juga memberikan gelar pemain terbaik untuk atlet U-21. Di putra, Fafa Idza jadi pemenangnya. Sedangkan Shakira Dwi Kurnia menang di putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.