Sukses

Real Madrid Pastikan Tak Rekrut Pemain Lagi di Musim Panas 2024

Real Madrid tidak berniat menambah pemain meski lini belakang ditinggal Nacho Fernandez ke Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta- Meski masih dikaitkan dengan beberapa nama, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memastikan tidak akan ada amunisi baru yang bergabung ke Santiago Bernabeu. Ancelotti sudah puas dengan skuad Los Blancos saat ini.

Di bursa transfer musim panas 2024, Real Madrid menambah stok dua pemain depan dengan mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain dan pemain muda Brasil Endrick asal Palmeiras.

Mbappe didapat dengan gratis karena kontraknya habis dengan PSG. Sedangkan Endrick menyedot biaya 47 juta euro. El Real juga mempermanenkan ujung tombak Joselu dari Espanyol senilai 1,5 juga euro.

Karena keuangan sedang sehat, Real Madrid terus dikaitkan dengan beberapa pemain baru terutama di sektor pertahanan. Klub pimpinan Florentino Perez itu diduga akan membeli bek tengah baru karena David Alaba dan Eder Militao musim lalu mengalami cedera parah.

Alaba dan Militao harus absen lama. Militao sudah sembuh sekarang, tapi ada kekhawatiran performanya tidak akan segahar sebelum cedera. Juga ada kecemasan cederanya bisa kambuh lagi.

Stok pemain bertahan di Santiago Bernabeu juga berkurang setelah bek veteran Nacho Fernandez memutuskan cabut. Pria Spanyol itu memilih mencoba petualangan baru di Arab Saudi dengan menerima pinangan dari Al–Qadsiah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Ancelotti Soal Bek Baru Real Madrid

Namun Ancelotti tetap yakin dengan skuadnya saat ini. Pria Italia itu merasa tidak perlu membeli pemain terutama di lini belakang. Dia berharap Alaba bisa segera kembali dan pemain-pemain muda bisa menutup masalah di pertahanan.

"Skuad ditutup. Kami tidak akan merekrut bek tengah. Kami memiliki Alaba dan beberapa pemain muda," ujar Ancelotti seperti diwartakan Fabrizio Romano pada akhir pekan ini.

3 dari 4 halaman

Beberapa Bek yang Dikaitkan dengan Real Madrid

Sebelum Ancelotti membuat pernyataan tak merekrut bek baru, Real Madrid sempat dikaitkan dengan beberapa pemain bertahan. Ada Cristhian Mosquera, Jarrad Branthwaite hingga Aymeric Laporte.

Dengan tidak membeli bek tengah lagi, Jesus Vallejo kemungkinan akan mendapat banyak kesempatan bermain Vallejo baru saja kembali dari masa peminjaman di Granada. Pria 27 tahun itu diperkirakan akan bertahan di skuad Real Madrid.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.