Sukses

Manchester United dan Liverpool Ditawari Pemain Muda Portugal

Agen pemain muda Portugal sedang berada di Inggris untuk menemui petinggi Liverpool dan Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Dua minggu jelang penutupan bursa transfer, gerilya terus dilakukan klub maupun agen pemain. Manchester United dan Liverpool dilaporkan ditawari pemain muda Portugal oleh agen Miguel Pinto yang sedang berada di Inggris pada pertengahan Agustus 2024.

Pinto diklaim media Portugal O Jogo menawari salah satu kliennya Goncalo Inacio kepada MU dan Liverpool Pinto berharap pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu bisa pindah ke klub yang lebih besar daripada Sporting CP.

Kebetulan MU dan Liverpool sedang butuh tambahan bek tengah baru. Liverpool sangat perlu kedatangan palang pintu baru karena berencana mendepak Joe Gomez yang kinerjanya kurang memuaskan musim lalu.

MU sebenarnya sudah mendatangkan dua bek tengah baru di bursa transfer musim panas 2024 yakni Matthijs de Ligt dan Leny Yoro. Namun Setan Merah dikabarkan masih mempertimbangkan menambah satu bek tengah lagi.

Pasalnya Victor Lindelof dan Yoro sedang terkena cedera. Yoro belum bisa melakukan debut di partai resmi karena mengalami cedera saat MU melakukan tur pramusim di Amerika Serikat. Malahan Yoro diperkirakan akan absen sampai Novemebr 2024.

Inacio merupakan salah satu bek muda paling menonjol di Portugal setelah era Ruben Dias. Harga Inacio masih belum terlalu mahal. Sporting dilaporkan siap melepasnya bila ada tawaran sekitar 45 sampai 50 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinyal dari Pelatih Sporting

Pelatih Sporting Ruben Amorim sudah pasrah bila Inacio harus lepas di sisa bursa transfer musim panas 2024 ini. Namun Amorim akan terus mempercayai Inacio sebelum benar-benar ada keputusan soal masa depannya.

"Banyak berita telah keluar. Saya tidak tahu apakah sudah ada negosiasi. Dia siap apa pun yang terjadi di bursa transfer," ujar Amorim kepada O Jogo.

3 dari 4 halaman

Pinto Dekat dengan Manchester United

Hubungan MU dengan Miguel Pinto agen Inacio sendiri sangat baik. Di Old Trafford saat ini sudah ada satu klien Pinto yakni gelandang serang merangkap kapten tim Bruno Fernandes.

Kunjungan Pinto menemui petinggi MU pada pertengahan Agustus 2024 ini diyakini tak cuma menawarkan Inacio saja. Pinto juga membahas perpanjangan kontrak untuk Bruno Fernandes.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini