Sukses

Maarten Paes Dipastikan Bisa Bela Timnas Indonesia

Paes diumumkan PSSI pada 18 Agustus 2024 sudah bisa membela timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar menggembirakan datang untuk timnas Indonesia jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kiper Maarten Paes dipastikan bisa memperkuat tim asuhan Shin Tae-yong. Kepastian ini diumumkan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) pada Minggu 18 Agustus 2024.

Maarten Paes sempat terkatung-katung membela timnas Indonesia meski sudah dinaturalisasi sejak April 2024. Pasalnya Paes pernah membela Belanda U-21. Paes terganjal proses perubahan asosiasi dari KVNB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) akibat aturan FIFA.

Beruntung proses panjang ini akhirnya berbuah manis. FIFA memberikan lampu hijau Paes untuk turun membela timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambut gembira kehadiran Marteen dalam skuat tim nasional.

"Kami percaya bahwa Maarten Paes akan membawa dampak positif bagi tim dan membantu Indonesia meraih prestasi yang lebih baik. Keputusan ini menunjukkan komitmen PSSI dalam mencari bakat-bakat terbaik untuk membangun masa depan sepak bola Indonesia," kata Erick.

PSSI juga mengajak seluruh pecinta sepak bola di tanah air untuk mendukung Maarten dan tim nasional dalam perjalanan mereka ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Dinantikan Pecinta Timnas Indonesia

Kehadiran Paes di timnas Indonesia sudah dinanti-nantikan fans. Sejak beberapa bulan lalu, fans Indonesia sudah berharap proses kepindahan Paes bisa segera rampung.

"Cepet gabung timnas bang round 3 world cup lawan nya tangguh². Kami masyarakat indo ingin punya mimpi timnas kita bermain di world cup 2026," tulis salah satu netizen.

"Indonesia is going to the third round bro….hopefully you can play then! They need you for that!"

"Bang lu nanti harus main ya di round 3 qualifer worldcup.. gamau tauu"

"Wajib Maarten Paes di putaran berikutnya kualifikasi Piala Dunia klo gak mau gawang Indonesia jd bulan2an timnas2 elit Asia."

3 dari 3 halaman

Lawan Berat Menanti Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sudah ditunggu lawan-lawan lebih tangguh di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Berdasar undian yang berlangsung Kamis (27/6/2024), Timnas Indonesia masuk Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Laga pertama timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia adalah Arab Saudi. Pasukan STY harus tandang ke negara Timur Tengah itu terlebih dulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini