Sukses

Darts National Competition 2024 Makin Sengit, Giliran Putra Fajar Jadi Juara Series 04

Putra Fajar untuk pertama kalinya menjadi juara series di Darts National Competition 2024. Dia menjadi yang terbaik di series 04.

Liputan6.com, Jakarta- Persaingan Darts National Competition 2024 semakin sengit saja. Ada juara baru pada series 04 yang berlangsung 17 dan 18 Agustus 2024 di Bay Walk Mall Pluit, Jakarta Utara. Kali ini giliran Putra Fajar yang menjadi kampiun.

Putra Fajar sebenarnya mengawali Darts National Competition Series 04 dengan kurang baik. Dia sempat kalah 1-2 dari Rudi Rustandi pada fase grup. Bergabung di Group 4, Putra harus puas hanya menjadi runner-up setelah mengalahkan James Chia 2-0. Rudi yang jadi juara Group 4 dengan sapu bersih.

Di babak 16 besar, Putra Fajar mulai tancap gas. Dia sukses menyisihkan Stepfanus Putera setelah unggul 2-1. Kemudian di babak perempat final, Putra mendepak Samuel Valerian juga dengan keunggulan 2-1.

Permainan Putra semakin cemerlang memasuki tahap akhir. Pada babak semifinal, Putra yang jeblok di series 01 dan 02 bisa mengalahkan juara series 03 Benny Tandean dengan skor 3-1.

Puncak kegemilangan Putra terjadi pada laga final. Bertanding melawan pendatang baru Sunny Kings Handoko, Putra benar-benar tampil sempurna. Pria 33 tahun itu bisa menyudahi perlawanan Sunny dengan 3-0.

"Pastinya saya belajar dari pengalaman di series 01 dan 02. Kebanyak susah di finishingnya jadi untuk series empat ini saya lumayan berlatih ekstra di finishingnya," tutur Putra kepada wartawan usai penyerahan hadiah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Putra Fajar Jadi Juara Darts Nasional Competition

Putra sendiri sudah menekuni darts sejak 2017. Namun pandemi Covid-19 sempat membuatnya berhenti sejenak. Adanya Darts National Competition 2024 membuat Putra comeback mulai 2024 dan hasilnya berbuah manis di series 04.

"Saya sudah mengikuti darts dari 2017. Namun sempat off karena Covid-19 dan segala macamnya. Baru di tahun ini sejak IEG bikin kompetisi ini ikutan lagi."

Gelar juara ketiga sendiri diamankan Benny usai mengalahkan Rudi 3-1.

Praktis sudah ada tiga pemenang di empat series Darts National Competition 2024. Pada dua seri pembuka, Tirta Suparjo, yang mendominasi.

3 dari 3 halaman

Bakal Wakili Indonesia ke PDC Asian Championship 2024

Series 04 terasa spesial karena selain berpacu untuk mengumpulkan sebanyak mungkin point, para pemain juga akan berjuang untuk mendapatkan satu tiket untuk mewakili Indonesia ke babak utama PDC Asian Championship 2024 di Manila pada Oktober mendatang.

PDC Asian Championship adalah kompetisi steel tip darts tingkat Asia yang diselenggarakan oleh Professional Darts Corporation (PDC), organisasi darts professional yang berbasis di Essex, Inggris, United Kingdom. 48 Pemain Darts dari Asia akan berjibaku di babak utama untuk memperebutkan total hadiah 120.000 dolar Amerika Serikat di PDC Asian Championship 2024 Manila.

Darts National Competition sebagai satu-satunya kompetisi steel tip darts di Indonesia diakui dan diadopsi oleh PDC sebagai salah satu babak kualifikasi PDC Asian Championship 2024 sehingga satu slot pemain untuk berlaga di babak utama akan ditentukan di Darts National Competition 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini