Sukses

Hasil LaLiga: Ditahan Imbang Mallorca, Carlo Ancelotti Khawatirkan Penampilan Real Madrid

Real Madrid unggul lebih dahulu melalui gol Rodrygo, namun Mallorca mampu mencetak gol penyeimbang lewat Vedat Muriqi pada laga pekan pertama LaLiga 2024/2025 di Mallorca Son Moix.

Liputan6.com, Jakarta Langkah awal Real Madrid di pekan pertama LaLiga 2024/2025 berjalan kurang mulus. Los Blancos hanya mampu bermain imbang 1-1di markas Real Mallorca di Mallorca Son Moix, Senin dini hari WIB (19/08/2024).

Real Madrid unggul lebih dahulu melalui gol Rodrygo. Namun, Mallorca mampu memberikan perlawanan sengit sebelum akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang lewat Vedat Muriqi.

Hasil imbang ini membuat Madrid mengemas satu poin saja dan berada di posisi 12 klasemen sementara Liga Spanyol 2024/2025. Lalu Mallorca ada di peringkat delapan.

Usai pertandingan, Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti khawatir dengan penampilan timnya yang tidak konsisten saat bermain tandang.

“Saya tidak senang dengan hasil imbang karena kami seharusnya bisa bermain lebih baik. Kami harus menunjukkan sikap yang lebih baik”, katanya seperti dikutip dari Marca.

 “Tetapi, saya tidak ingin mencari alasan. Ini adalah pertandingan yang bisa saja kami kalahkan karena tidak seimbang. Pertandingan ini dapat membantu kami belajar banyak, ini adalah pertandingan yang cukup jelas di mana kami memiliki masalah.”

 Mallorca sejak awal babak pertama langsung mencoba menekan pertahanan lawannya. Saat laga baru berjalan enam menit, tuan rumah nyaris membuka kemenangan lewat Samu Costa. Namun, bola tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Courtois.

Memasuki pertengahan babak pertama, Madrid balik menekan Mallorca. Dan pada menit ke-13 mereka langsung bisa mencetak gol melalui sepakan kaki kanan Rodrygo dari dalam kotak penalti.

Rodrygo hampir mencetak gol kedua melalui tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti. Namun, kali ini bola masih bisa ditepis kiper Mallorca keluar lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ferland Mendy Diganjar Wasit Kartu Merah

Memasuki menit akhir babak pertama, Mallorca nyaris menyamakan kedudukan melalui Takuma Asano. Tapi, tembakan on target usai mendapat operan dari Mojica bisa dimentahkan Courtois.

Di babak kedua, Mallorca mencoba mengambil inisiatf penyerangan. Pada menit ke-53, Mallorca akhirnya bisa mencetak gol balasan. Vedat Muriqi sukses menjebol gawang Madrid, dengan menanduk umpan sepak pojok Dani Rodriguez.

Menit ke-62 Madrid mendapat peluang dari aksi Mbappe. Ia mendapat umpan dari Bellingham dan melepas tembakan dari halfspace kiri. Tapi bola bisa diselamatkan kiper.

Real Madrid terus mencoba menekan pertahanan Mallorca, namun selalu gagal mendekati kotak penalti. Situasi membuat pemain Madrid frustrasi, bahkan Ferland Mendy melakukan pelanggaran yang berbuah kartu merah pada menit 90+7.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Mallorca: Dominik Greif; Pablo Maffeo, Martin Valjent, Antonio Jose Raillo Arenas, Johan Mojica, Sergi Darder, Omar Mascarell, Samu Costa, Takuma Asano, Vedat Muriqi, Dani Rodriguez

Pelatih: Jagoba Arrasate

Real Madrid: Thibaut Courtois, Ferland Mendy, Antonio Rudiger, Eder Militao, Dani Carvajal, Jude Bellingham, Aurelien Tchouameni, Federico Valverde, Vinicius Junior, Kylian Mbappe, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.