Sukses

3 Pemain yang Kemungkinan Bisa Meninggalkan Barcelona Sebelum Jendela Transfer Ditutup

Saat ini ada spekulasi seputar masa depan Ilkay Gundogan, setelah pemain internasional Jerman tersebut diduga memberi tahu Barcelona bahwa ia ingin meninggalkan Camp Nou

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona telah mendatangkan dua pemain musim panas ini, Pau Victor dan Dani Olmo. Namun, diperkirakan akan ada lebih banyak pemain yang akan datang bergabung ke klub raksasa LaLiga itu, sebelum akhir bulan.

Tapi, situasi keuangan klub Catalan tersebut membuat sejumlah pemain juga harus hengkang, dan beberapa di antaranya sudah dikaitkan dengan pintu keluar.

Beberapa keputusan besar perlu diambil selama beberapa minggu ke depan. Dan dengan mempertimbangkan beberapa hal, ada tiga pemain yang bisa meninggalkan tim asuhan Hansi Flick sebelum jendela transfer ditutup.

Ilkay Gundogan, salah satunya. Pemain ini tidak terlibat dalam pertandingan pembuka LaLiga Barcelona melawan Valencia pada Sabtu malam. Gelandang tersebut, menurut klub, absen karena cedera kepala yang dideritanya saat melawan Monaco pada Senin lalu.

Namun, saat ini ada spekulasi seputar masa depannya, setelah pemain internasional Jerman tersebut diduga memberi tahu Barcelona bahwa ia ingin meninggalkan Camp Nou sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

"Saya pikir Gundogan akan tetap bersama kami. Ia tidak 100% fit untuk bermain hari ini. Ia merasa sedikit tidak nyaman. Saya sudah berbicara dengannya, tetapi itu hanya urusan kami berdua, bukan dengan Anda," kata Flick kepada wartawan setelah pertandingan melawan Valencia.

Gundogan telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Turki, dan kontraknya saat ini akan berakhir musim panas mendatang, jadi bukan tidak mungkin membayangkan pemain berusia 33 tahun itu akan hengkang dalam beberapa minggu ke depan, meski buat Barcelona akan menjadi kehilangan besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Clement Lenglet Tak Masuk Rencana Hansi Flick

Pemain kedua diduga adalah Clement Lenglet, yang kembali ke Barcelona setelah dua musim dipinjamkan ke Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur dan Aston Villa.

Pemain berusia 29 tahun itu tidak masuk dalam skuad melawan Valencia, dan ia diyakini tidak masuk dalam rencana Flick untuk masa mendatang.

Lenglet masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi, yang berarti Barcelona berada dalam posisi yang layak untuk menuntut biaya transfer yang besar, terutama karena pemain Prancis itu tampil mengesankan selama bermain di Liga Primer.

3 dari 4 halaman

Pemain Ketiga yang Diduga Hengkang Vitor Roque

Barcelona mengalahkan sejumlah klub untuk mendapatkan tanda tangan bek tersebut pada tahun 2018. Dia telah tampil 160 kali untuk klub Catalan tersebut di semua kompetisi, tetapi tampaknya masa bakti bek tengah tersebut di Camp Nou sudah mendekati akhir.

Kemudian, pemain ketiga yang kemungkinan hengkang adalah Vitor Roque. Dia tiba di Barcelona dari Athletico Paranaense pada bulan Januari, dan ia tampil 16 kali untuk klub Catalan tersebut pada paruh kedua musim

4 dari 4 halaman

Barcelona Belum Juga Mendaftarkannya ke LaLiga

Masa depan pemain berusia 19 tahun tersebut saat ini menjadi bahan spekulasi, dengan Barcelona belum mendaftarkannya ke La Liga.

Roque tidak terlibat saat melawan Valencia, dan dilaporkan bahwa Everton memimpin perlombaan untuk mengontraknya, dengan Marca mengklaim bahwa The Toffees sedang dalam pembicaraan mengenai kesepakatan.

Bos Barcelona Flick diduga telah membuat pemain Brasil tersebut tidak dibutuhkan meskipun ia baru saja tiba, dan tampaknya sangat mungkin bahwa pemain muda tersebut akan meninggalkan Camp Nou selama beberapa minggu ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.