Sukses

Real Madrid Ditahan Real Mallorca, Carlo Ancelotti Pertanyakan Komitmen Pemain

Real Madrid ditahan imbang Real Mallorca 1-1 pada laga pembuka LaLiga 2024/2025, Senin (19/8/2024) dini hari WIB. Pelatih Carlo Ancelotti mengkritik sikap dan komitmen kolektif tim menyusul hasil tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid ditahan imbang Real Mallorca 1-1 pada laga pembuka LaLiga 2024/2025, Senin (19/8/2024) dini hari WIB. Pelatih Carlo Ancelotti mengkritik sikap dan komitmen kolektif tim menyusul hasil tersebut.

Pada laga di Son Moix, Rodrygo membawa Madrid unggul pada menit ke-13 setelah pergerakan umpan yang melibatkan Kylian Mbappe, Jude Bellingham, dan Vinícius Jr. Namun, tuan rumah bisa menyamakan kedudukan melalui Vedat Muriqi di babak kedua.

Di sisa waktu, Los Blancos tidak dapat mencetak gol kemenangan. Mereka justru kehilangan pemain setelah dikeluarkannya bek Ferland Mendy pada tambahan waktu. 

Kondisi ini membuat Ancelotti frustrasi. “Pemainan kami tidak tidak seimbang di babak kedua. Pertandingan tidak berjalan dengan baik. Kami perlu meningkatkan kemampuan dan yang terpenting, memperbaiki keseimbangan kami di lapangan,” ungkapnya.

“Hari ini kami tidak puas. Saya tidak ingin memberi alasan apapun. Kami hanya perlu bermain dengan lebih bagus, dengan sikap yang lebih baik. Tapi, kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini, jelas di mana kami memiliki masalah.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancelotti Klaim Real Mallorca Layak Dapat 1 Angka

Ancelotti memberi pujian Mallorca yang dilatih oleh manajer baru Jagoba Arrasate, dengan menyebut skor imbang itu sebagai "hasil yang benar."

"Pertahanan kami buruk, setelah hilangnya bola sulit bagi kami untuk merebut bola kembali. Ketika saya berbicara soal pertahanan, saya berbicara tentang sikap dan komitmen kolektif," katanya.

"Kami bermain sangat terbuka. Kami harus lebih kompak dan lebih fokus seperti biasa. Meski orang mungkin mengira ini terjadi karena masalah di lini depan. Tapi gelandang juga disorot, dengan tidak membantu ketika penyerang menekan dan bek bertahan," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Real Madrid Juara Piala Super Eropa

 

 

Pada musim lalu, Madrid memenangkan LaLiga dengan keunggulan 10 poin atas rivalnya yaitu Barcelona. Sejak itu Madrid mendatangkan bintang penyerang Mbappe dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain.

Mbappe bermain penuh selama 90 menit melawan Mallorca dan melepaskan empat tembakan, dua di antaranya tepat sasaran walaupun demikian belum mampu mencetak gol.

Beberapa hari sebelumnya, Madrid memenangkan trofi pertamanya pada musim ini. MEreka mengalahkan Atalanta 2-0 untuk mengangkat Piala Super Eropa di Warsawa. Dalam pertandingan LaLiga berikutnya, mereka dijadwalkan menghadapi Real Valladolid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini