Sukses

Raheem Sterling Minta Kepastian usai Tidak Masuk Skuad Chelsea vs Manchester City

Raheem Sterling meminta kejelasan terhadap masa depannya di Chelsea setelah namanya tidak ada di dalam skuad pertandingan pembuka Liga Inggris 2024/2025 melawan Manchester City, Minggu (18/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Raheem Sterling meminta kejelasan terhadap masa depannya di Chelsea setelah namanya tidak ada di dalam skuad pertandingan pembuka Liga Premier 2024/2025 melawan Manchester City, Minggu (18/8/2024).

Pemain 29 tahun itu selalu merumput pada tur pertandingan pramusim ke US, tetapi namanya tidak ada dalam skuad yang akan menjadi debutnya Enzo Maresca sebagai pelatih di Standford Bridge.

Maresca, yang sempat menyebut Sterling sebagai "pemain penting" dalam rencananya, memutuskan untuk mencoretnya dengan alasan teknis, meskipun masih ada rumor tentang transfer keluar dari Chelsea.

Setelah pertandingan, Maresca mengulangi komentarnya dengan berspekulasi karena kebutuhan tim yang mengakibatkan beberapa pemain harus keluar. 

"Satu-satunya yang dapat saya katakan adalah bahwa itu adalah keputusan teknis. Semua adalah pemain Chelsea. Jika mereka berstatus itu, maka saya akan mencoba menggunakan mereka. Ini tidak lebih dari keputusan teknis," katanya.

"Saya menginginkan Raheem Sterling, tetapi saya juga menginginkan semua 30 pemain yang kami miliki. Namun, tidak ada tempat untuk mereka semua. Jadi, bagi sebagian dari mereka  harus pergi," sambungya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sikap Raheem Sterling

Kubu Sterling juga sudah memberikan keterangan mengenai situasi ini. Mereka berhadap dapat klarifikasi segera dari manajemen.

"Raheem Sterling masih terikat kontrak dalam tiga tahun ke depan. Dia kembali dua minggu lebih awal untuk memulai pelatihan mandirinya, dan telah bersiap menjalani pramusim yang positif dibawah kepelatihan yang baru," tulis perwakilan mantan pemain Liverpool itu.

"Dia berkomitmen, seperti biasa, untuk memberikan yang terbaik bagi Chelsea FC dan para penggemar, yang sangat dia hormati, dan mengingat keterlibatannya dalam pramusim, ekspektasi kami adalah Raheem akan terlibat dalam pertandingan akhir pekan ini dalam kapasitas tertentu."

"Kami selalu memiliki dialog positif dengan, dan jaminan dari, Chelsea FC terkait masa depan Raheem di klub, jadi kami berharap dapat memperoleh kejelasan tentang situasi ini. Hingga saat itu, kami akan terus mendukung keinginan Raheem untuk memulai musim baru dengan positif," sambungnya dilansir ESPN.

3 dari 3 halaman

Raheem Sterling Dilirik Juventus

Sterling bergabung dengan Chelsea dari Manchester City pada Juli 2022 sebesar 61,5 juta dolar AS. Dia tampil sebanyak 81 pertandingan dan mencetak 19 gol di seluruh kompetisi. Mengingat ketidakpastiannya di Chelsea, dia dilaporkan jadi bidikan Juventus.

Di sisi lain, Chelsea tengah bernegosiasi dengan Atletico Madrid terkait transfer Joao Felix. Jika kesepakatan ini tercapai, Conor Gallagher akan menjadi bagian terpisah dari transaksi senilai 43 juta dan bergabung ke klub La Liga tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini