Sukses

3 Pemain Barcelona yang Diprediksi Hengkang Jelang Penutupan Bursa Transfer 2024

Musim panas ini Barcelona telah mendatangkan dua pemain yaitu Pau Victor dan Dani Olmo. Namun, sebelum bursa transfer ditutup, Barcelona berharap bisa mendapatkan lebih banyak lagi muka anyar.

Liputan6.com, Jakarta - Musim panas ini Barcelona telah mendatangkan dua pemain yaitu Pau Victor dan Dani Olmo. Namun, sebelum bursa transfer ditutup, Barcelona berharap bisa mendapatkan lebih banyak lagi muka anyar.

Namun, akibat buruknya kondisi keuangan, klub LaLiga itu harus menjual terlebih dahulu aset yang dimiliki. Beberapa pemain pun dilaporkan bakal hengkang dari Camp Nou.

Keputusan penting akan dibuat dalam beberapa pekan mendatang. Manajemen dan pelatih mesti menentukan siapa saja yang layak ditendang demi menjaga kesehatan klub, sembari berusaha meraih prestasi terbaik di lapangan.

Berikut tiga nama pemain yang berpotensi dijual Barcelona menurut Sports Mole:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ilkay Gundogan (Gelandang)

Menurut klub, Gundogan tidak terlibat dalam pertandingan pembuka La Liga Barcelona melawan Valencia pada Sabtu malam karena cedera kepala yang dia alami saat bermain di laga pramusim melawan Monaco.

Tetapi, saat ini banyak spekulasi tentang masa depan pemain internasional Jerman itu. Dilaporkan bahwa dia telah memberitahu Barcelona mengenai keinginannya meninggalkan Camp Nou sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

“Saya pikir Gundogan akan terus bersama kami. Ia tidak 100 persen fit untuk bermain hari ini, Ia merasa tidak nyaman. Saya sudah berbicara dengannya, tetapi itu urusan kami berdua, bukan urusan Anda," kata pelatih Barcelona Hansi Flick.

Dengan kontraknya yang akan berakhir di musim panas mendatang, Gundogan telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Turki. Bisa saja tidak akan lama lagi pemain berusia 33 tahun itu akan meninggalkan tim Catalan.

3 dari 4 halaman

2. Clement Lenglet (Bek)

Lenglet telah kembali ke Barcelona setelah dipinjamkan ke Liga Premier selama dua musim bersama Tottenham Hotspur dan Aston Villa. Pemain 29 tahun itu tidak dimasukkan dalam skuad melawan Valencia. Dia dipercaya tidak masuk dalam rencana Flick untuk bermain di masa depan. 

Lenglet masih memiliki kontrak dua tahun lagi, yang memungkinkan Barcelona untuk menuntut biaya transfer yang besar, terutama mengingat penampilan luar biasa pemain Prancis itu selama waktunya di Liga Premier.

Barcelona mengalahkan beberapa klub untuk mendapatkan tanda tangan bek tengah tersebut sejak mendatangkannya pada 2018. Namun, tampaknya masa bakti bek tengah tersebut di Camp Nou sudah berakhir.

4 dari 4 halaman

3. Vitor Roque (Penyerang)

Roque bergabung dengan Barcelona pada bulan Januari lalu dari Athletico Paranaense. Dia bermain 16 kali untuk tim Catalan pada paruh kedua musim lalu dan mencetak dua gol. 

Namun, Barcelona belum mendaftarkan pemain berusia 19 tahun itu ke LaLiga. Masa depan pemain itu otomatis menjadi subjek spekulasi.

Roque tidak terlibat melawan Valencia, dilaporkan pula bahwa Everton memimpin perlombaan untuk merekrutnya. Marca mengklaim bahwa The Toffees sedang dalam pembicaraan mengenai kesepakatan.

Pelatih Barcelona Flick disinyalir telah menjadikan pemain Brasil itu surplus meskipun dia baru tiba di Camp Nou. Tidak menutup kemungkinan pemain muda itu akan meninggalkan Camp Nou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.