Sukses

5 Pemain Manchester United yang Bakal Dikorbankan di Musim Panas 2024

Manchester United berencana merekrut Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain. Demi memuluskan transfer Ugarte, MU harus menjual personel terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berencana menambah satu pemain lagi di bagian lini tengah,sebelum jendela transfer musim panas 2024 berakhir. Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain merupakan target utama bagi United.

Pemain berkebangsaan Uruguay tersebut nantinya bakal menjadi muka anyar kelima menyusul Joshua Zirkzee, Leny Yoro, Matthijs De Ligt, dan Noussair Mazraoui. Keempat nama itu ditebus dengan dana total mencapai 140 juta poundsterling.

Ketika ada beberapa nama yang masuk, maka beberapa sosok juga harus keluar. Sebab, Setan Merah harus menjaga keseimbangan neraca finansial. 

Demi memuluskan transfer Ugarte, MU harus menjual personel terlebih dahulu. Berikut lima kandidat terkuat yang berpotensi meninggalkan Old Trafford:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jadon Sancho

Penyerang berusia 24 tahun itu tidak masuk dalam skuad pertandingan pembuka Liga Premier 2024/2025 melawan Fulham, dan Erik Ten Hag mengungkapkan setelah pertandingan bahwa itu merupakan keputusan taktis.

Hubungan Sancho dengan Ten Hag terlihat baik pada awal musim. Dia juga masuk bangku cadangan Community Shield akhir pekan lalu.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan Sancho akan meninggalkan klub demi masa depannya. Beberapa klub besar tertarik menggunakan jasanya, salah satunya PSG.

3 dari 6 halaman

2. Christian Eriksen

Eriksen kini memasuki tahun terakhirnya di Old Trafford dan sejumlah klub yang berniat mendekati untuk membahas transfernya sebelum jendela musim panas berakhir. Pemain tengah berusia 32 tahun tersebut berada di opsi terbawah dalam posisi gelandang.

Eriksen bersinar di Manchester United di musim 2022/2023 usai gabung dari Brentford secara gratis. Namun, musim lalu ia mulai kesulitan mendapat waktu bermain. Dia harus pergi demi waktu bermain lebih di sisa kariernya.

4 dari 6 halaman

3. Victor Lindelof

United perlu melepaskan salah satu tembok pertahanan mereka dan Lindelof merupakan yang paling dekat dengan pintu keluar. Dikabarkan Fiorentina tertarik dengan pemain berusia 30 tahun tersebut. Namun, bukan hanya Fiorentina yang tertarik padanya, klub di Turki juga mengincarnya.

Lindelof telah tampil sebanyak 259 pertandingan membela MU di semua kompetisi. Dengan kondisi cedera dan banyaknya pemain untuk pos bek tengah, dia akan kesulitan dapat waktu bermain jika memilih untuk tetap di Old Trafford.

5 dari 6 halaman

4. Facundo Pellistri

Pellistri terlihat di Community Shield dan bermain dalam posisi bek kanan di babak kedua pertandingan. Pemain timnas Uruguay itu kembali ke Old Trafford usai dipinjamkan ke Granada, dan telah diyakini tidak dibutuhkan lagi.

Panathinaikos telah melakukan pembicaraan dengan MU mengenai kepindahan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Pellistri belum sepenuhnya berkembang sejak tiba dari Penarol. Untuk mendapatkan waktu bermain yang konsisten musim 2024/2025, ia perlu mencari klub baru di akhir jendela transfer.

6 dari 6 halaman

5. Hannibal Mejbri

Hannibal telah menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Sevilla, dan klub tersebut menolak untuk mengontraknya secara permanen.

Gelandang tersebut lalu terlibat pada pramusim Manchester United, tetapi absen dari skuad Community Shield dan pertandingan pembuka Liga Primer melawan Fulham.

Hannibal kini memasuki 12 terakir kontraknya. Dengan MU tidak tertarik menambah durasi kerja, masa depannya di Old Trafford pun diragukan.

Klub seperti Celtics dan Rangers tertarik untuk merekrutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.