Sukses

Punya Target Lain, Manchester United Tak Lagi Ngotot Boyong Dua Mantan Pemain Klub LaLiga

Manchester United telah menghabiskan dana cukup besar untuk merekrut Leny Yoro dari Lille awal musim panas ini, namun manajer Erik ten Hag ingin memperkuat pertahanannya.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United telah mengurungkan minat mereka pada bek Mario Hermoso dan Marcos Alonso. Setan Merah membatalkan rencana merekrut keduanya, karena sudah kedatangan Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Seperti diketahui, Manchester United telah menghabiskan dana sekitar 52 juta pounds untuk merekrut Leny Yoro dari Lille awal musim panas ini. Namun, manajer Erik ten Hag ingin memperkuat pertahanannya lebih jauh dengan mendatangkan dua wajah yang sudah dikenal saat dia menjadi pelatih Ajax.

Kemudian, MU menghabiskan lagi dana awal sebesar 38,5 juta pounds untuk merekrut De Ligt. Kemudian dikeluarkan lagi dana sebesar 15 juta pounds untuk mendatangkan Mazraoui. Kedua pemain tersebut pindah ke Old Trafford dari Bayern Munchen.

Pasangan bek tersebut pindah ke MU minggu lalu dan hanya beberapa hari kemudian terpilih dalam skuad pertandingan untuk kemenangan tipis 1-0 atas Fulham dalam pertandingan pembukaan Liga Inggris musim baru Jumat lalu.

Mazraoui menjalani debut penuhnya dan tampil mengesankan di bek kanan selama 81 menit hingga ia digantikan oleh bek tengah De Ligt di menit-menit akhir, sementara rekrutan baru Joshua Zirkzee masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan tiga menit menjelang akhir pertandingan.

Namun, dengan sisa waktu kurang dari dua minggu dari bursa transfer musim panas, dipahami bahwa mereka tengah mencari cara untuk memperkuat skuad mereka lebih jauh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Kejar Target Lain

Sebuah laporan dari The Athletic mengklaim bahwa para eksekutif Setan Merah sebenarnya sudah bertemu dengan mantan bek Atletico Madrid Hermoso minggu lalu untuk membahas kemungkinan transfer ke Liga Inggris.

Tapi, kini dipahami bahwa MU telah memilih untuk tidak merekrut pemain berusia 29 tahun itu, karena mereka telah memutuskan untuk mengejar target lain.

Hermoso saat ini berstatus agen bebas setelah menolak perpanjangan kontrak di Atletico, tempat ia tampil 174 kali di semua kompetisi selama periode lima tahun.

3 dari 4 halaman

Erik ten Hag Masih Ingin Perkuat Lini Tengah

Laporan itu juga menyatakan bahwa Marco Alonso, agen bebas lainnya yang telah meninggalkan Barcelona pada akhir Juni, jadi pembahasan MU tetapi mereka tidak akan melakukan langkah untuk mantan bek kiri Chelsea itu.

Setelah merekrut tiga bek dan seorang penyerang tengah musim panas ini, Man United diketahui ingin memperkuat opsi mereka di lini tengah, dengan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain diyakini sebagai salah satu target utama mereka.

Tawaran terakhir MU untuk Ugarte, yang tidak dimasukkan dalam skuad PSG untuk pertandingan pembuka Ligue 1 Jumat lalu melawan Le Havre, dikatakan tidak mencapai harga yang diminta klub Prancis itu sebesar 60 juta euro.

4 dari 4 halaman

MU Berencana Menjual Scott McTominay

Jika Setan Merah gagal mengejar Ugarte, mereka bisa mengalihkan perhatian ke Sander Berge dari Burnley, yang dinilai sekitar 30 juta pounds oleh klub Championship itu.

Pilihan lini tengah lainnya adalah Sofyan Amrabat, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Old Trafford dari Fiorentina, di mana masa depannya diperkirakan masih belum pasti.

Keinginan Man United untuk merekrut gelandang baru dapat bergantung pada apakah mereka setuju untuk menjual Scott McTominay, yang baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan ke Fulham dan klub Serie A Napoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.