Sukses

Bursa Transfer Musim Panas Segera Tutup, Manchester United Buru-Buru Selesaikan Kesepakatan untuk Manuel Ugarte

Manchester United kabarnya tengah berupaya keras untuk segera menyelesaikan kesepakatan bagi gelandang incarannya Manuel Ugarte sebelum bursa transfer musim panas 2024 ditutup.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya tengah berupaya keras untuk segera menyelesaikan kesepakatan bagi gelandang incarannya Manuel Ugarte.

Tim raksasa Liga Inggris santer diklaim meminati jasa penggawa Paris Saint-Germain (PSG) sepanjang jendela transfer musim panas 2024, tetapi mereka tak kunjung sepaham dengan kubu Ligue 1 soal biaya.

Les Parisiens sejak awal konsisten menuntut mahar 60 juta euro guna menutupi pengeluaran mereka ketika pertama kali membeli Ugarte dari Sporting CP musim panas lalu.

Hanya saja, Manchester United ogah memenuhi permintaan tersebut sebab mereka perlu berhemat, terutama setelah mendatangkan 4 penggawa baru, yakni Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui.

Kendati demikian, laporan Football Transfers baru-baru ini menyiratkan MU belum menyerah mewujudkan penandatanganan Ugarte. Pihak klub menyimpan keyakinan mereka mampu mencapai kesepakatan soal kepindahan pemuda Uruguay dalam waktu dekat.

Masih merujuk pada lapiran yang sama, klub besutan Erik ten Hag sampai sekarang juga terus melancarkan upaya agar bisa menyegel jasa penggawa incarannya. Di sisi lain, Manuel Ugarte pun diklaim mulai mendorong PSG agar mengizinkan dia pindah ke Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Masuk Rencana Pelatih PSG

Sekadar informasi, Manuel Ugarte sendiri sejatinya sudah ramai dikabarkan tidak masuk dalam rencana pelatih Luis Enrique di Paris Saint-Germain (PSG).

Les Parisiens telah mendatangkan nama anyar untuk menggantikan posisi Ugarte dalam diri Joao Neves yang diangkut dari Benfica pertengahan tahun ini.

Ugarte bahkan tidak tidak dibawa ketika timnya menghadapi Le Havre di Ligue, Sabtu (17/8/2024) lalu. Pesepak bola berusia 23 tahun juga tercatat hanya sempat tampil dalam 37 pertandingan di semua kompetisi sepanjang menjalani kampanye debut dengan PSG.

3 dari 3 halaman

Bosan dengan PSG

Sebelumnya, pakar transfer Fabrizio Romano mengungkap Manuel Ugarte sudah bosan dengan PSG akibat saga transfernya menuju Manchester United yang berkepanjangan.

Pemuda asal Uruguay diklaim mulai berusaha sekuat tenaga untuk meninggalkan Les Parisiens agar bisa pergi ke Old Trafford. Lebih lanjut, Ugarte pun kini mulai meminta solusi nyata dari PSG.

Dia ingin agar tim raksasa Ligue 1 segera menemukan jalan agar dia bisa segera hijrah menuju Theatre of Dreams di sisia bursa transfer musim panas 2024.

"Hampir dua bulan (Manuel Ugarte) menunggu Manchester United. (Dia) bosan, bukan dengan Man United, tetapi dengan PSG. Dia ingin pergi (dari PSG)," ujar Romano, seperti dilansir dari Football Transfers akhir pekan lalu. 

"Dia ingin mendapatkan solusi (atas situasi) ini. Dia ingin klub menemukan jalan dan dia ingin pergi ke Manchester United. Sekarang jelas tergantung pada klub untuk menemukan caranya," tandas pakar transfer asal Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manuel Ugarte

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola