Sukses

Bursa Transfer Musim Panas Nyaris Tutup, Manchester United Malah Kena Tikung Brighton

Manchester United kena tikung Brighton & Hove Albion mendekati akhir bursa transfer musim panas 2024. Klub besutan Erik ten Hag terancam gagal merekrut pemain incarannya Ferdi Kadioglu lantaran dia sudah sangat dekat dengan kepindahan menuju The Seagulls.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United harus menelanpil pahit mendekati akhir bursa transfer musim panas 2024. Mereka terancam gagal merekrut bek kiri incarannya, Ferdi Kadioglu, lantaran kalah saing dari rival Liga Inggris Brighton and Hove Albion.

Seperti diketahui, Setan Merah memang begitu berambisi merombak komposisi skuad lewat jendela transfer pertengahan tahun ini. Langkah itu merupakan jawaban atas hasil kurang memuaskan yang mereka peroleh dalam sejumlah kompetisi, selain Piala FA, musim lalu.

Ada setidaknya 4 amunisi tambahan yang sudah berhasil didatangkan MU ke Old Trafford. Mereka adalah striker Joshua Zirkzee, bek tengah Leny Yoro dan Matthijs de Ligt, serta bek kanan Noussair Mazraoui.

Kendati begitu, laporan mengindikasikan aktivitas Setan Merah belum akan berhenti di hari-hari terakhir bursa transfer. Mereka masih ingin menambah pasokan bek kiri, sebab pemainnya Luke Shaw dan Tyrell Malacia sering diganggu masalah cedera.

Nama Ferdi Kadioglu pun masuk dalam daftar incaran MU untuk memperkuat pos tersebut. Mereka bersama Arsenal dan Tottenham Hotspur kompak meramaikan persaingan untuk memburu jasa pemuda berusia 24 tahun.

Laporan Football Transfers bahkan Setan Merah bersama The Gunners sempat mengirim scouts guna memata-matai Kadioglu kala mentas bersama Timnas Turki di Euro 2024.

Hanya saja, Manchester United bersama duo klub lain berpotensi mengalami guncangan dalam misinya mendapatkan tanda tangan Kadioglu. Brighton diklaim telah mendahului mereka untuk menjadi kandidat klub terdepan yang dituju bek asal Turki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Brighton Segera Tuntaskan Kesepakatan

Masih merujuk pada laporan yang sama, Ferdi Kadioglu memang nampak lebih berminat gabung dengan tim asuhan Fabian Hurzeler, terlepas dari banyaknya ketertarikan klub Eropa lain.

The Seagulls juga sangat ingin menuntaskan kesepakatan minggu ini dan berharap Fenerbahce mau menerima tawaran senilai 35 juta euro yang mereka ajukan untuk menyegel tanda tangan Kadioglu.

Adapun klub Liga Inggris sendiri dikabarkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan bintang Turki. Mereka pun baru-baru ini sudah menghubungi agen Kadioglu demi mendapat informasi terbaru tentang situasi penggawa incarannya.

3 dari 3 halaman

Alternatif buat MU

Buntut dari kegagalan merekrut Ferdi Kadioglu, Manchester United kini harus mencari alternatif baru di sisa bursa transfer musim panas 2024. Ada klaim Setan Merah bakal mencoba menggaet pemain Chelea, Ben Chilwell.

Menurut laporan, pesepak bola asal Inggris itu memang tak masuk dalam rencana manajer baru Enzo Maresca di Old Trafford. Harganya juga relatif murah sebab Chelsea memang berambisi merampingkan skuad sebelum jendela transfer pertengahan tahun ini resmi ditutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.