Sukses

Pemilik Oxford United Buka Suara usai Marselino Ferdinan Resmi Bergabung

Pemilik Oxford United, Anindya Bakrie, buka suara menanggapi bergabungnya pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan dengan klubnya di divisi Championship Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik Oxford United Anindya Bakrie buka suara menanggapi bergabungnya pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan dengan klubnya. Dia menyambut positif kehadiran pemuda berusia 19 tahun lantaran Marselino merupakan salah satu penggawa berbakat andalan skuad Garuda.

Seperti diketahui, Marselino Ferdinan sebelumnya mengawali karier di kancah sepak bola Eropa dengan bergabung bersama klub divisi dua Belgia KMSK Deinze pada Januasi 2023.

Akan tetapi, eks penggawa Persebaya Surabaya itu angkat kaki dari timnya lantaran kontraknya berakhir pada Juni 2024. Tercatat, Marselino mengoleksi total 7 penampilan dan 1 gol sepanjang mengenakan seragam tim Belgia.

Pemain Timnas Indonesia pun mengaku bangga usai mendapat kesempatan hijrah ke Oxford United. Pasalnya, tak banyak penggawa Tanah Air yang mampu memperoleh peluang membela klub Inggris.

Anindya Bakrie selaku pemilik Oxford United berharap bergabungnya Marselino Ferdinan dengan timnya dapat membantu mendongkrak kualitas sang pemain. Apalagi manajemen dan tim analisis teknik Oxford sejak awal sudah menilai tinggi bakat Marselino.

"Manajemen dan tim analisis teknik Oxford menilai Marselino Ferdinan pemain muda Indonesia yang memiliki talenta. Semoga di Oxford, kualitas Marselino semakin meningkat, bisa bersaing dengan pemain lainnya," ujar Anindya Bakrie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Motivasi buat Pemain Indonesia Lain

Lebih lanjut, Anindya Bakrie juga berharap bergabungnya Marselino Ferdinan bisa menjadi motivasi bagi pemain Indonesia lainnya untuk mewujudkan mimpi bermain di liga Eropa, khususnyta kompetisi Inggris.

Dia pun berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan sepak bola Indonesia melalui keberadaan Oxford United yang sahamnya juga dimiliki oleh Ketum PSSI Erick Thohir.

"Kehadiran Marselino di Oxford semoga menjadi motivasi bagi pemain muda Indonesia lainnya untuk meningkatkan kualitas, sehingga bisa bermain di Eropa. Oxford sendiri akan terus ikut memberikan kontribusi untuk kemajuan sepak bola Indonesia," ucap Anindya.

"Bergabungnya Marselino di Oxford juga berkat ide dan restu dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang juga merupakan pemilik Oxford juga," tambah pria berusia 49 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Komentar Pelatih Oxford United

Pelatih Kepala Oxford United Des Buckingham turut memandang positif hadirnya Marselino Ferdinan di klub. Menurut dia, Lino pada dasarnya merupakan pemain menonjol yang bayak dibicarakan di Asia.

"Marselino adalah pemain yang sangat menonjol. Banyak berita di Asia yang menyebutkan bahwa dia adalah salah satu pemain muda terbaik dan sedang berkembang. Jadi ini adalah kesempatan yang bagus buat kami menjadikan dia sebagai bagian dari apa yang kami lakukan (proyek Oxford United)," ujar sang juru taktik.

"Marselino punya banyak talenta yang kami cari rdari seorang pemain, dan kami lihat dia memiliki hasrat yang nyata untuk berkembang dan memanfaatkan kesempatan ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.