Sukses

Baru Setahun Tinggalkan Manchester City, Bintang Barcelona Buka Peluang Reuni dengan Pep Guardiola

Bintang Barcelona Ilkay Gundogan sudah membuka peluang untuk bereuni dengan mantan pelatihnya Pep Guardiola, meski baru semusim meninggalkan Manchester City demi bergabung dengan klub raksasa LaLiga.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Barcelona Ilkay Gundogan membuka peluang untuk bereuni dengan mantan pelatihnya Pep Guardiola. Hal itu terjadi meski dari baru semusim meniggalkan sang juru taktik di Manchester City demi bergabung dengan klub raksasa LaLiga.

Melansir laporan Football Transfers, kontrak Gundogan di tim Premier League memang sudah berakhir sejak musim panas lalu. Alhasil Barcelona menampung dia dengan status bebas transfer pada pertengahan tahun 2023.

Tercatat, pesepak bola asal Jerman mampu mengoleksi 51 penampilan di berbagai ajang selama kampanye debutnya, disertai kontribusi 5 gol dan 14 assists.

Sayangnya, pemberitaan CadenaSER mengindikasikan kebersamaan Gundogan dengan Barca mungkin tak bakal berlangsung lama lagi, sebab dia sudah diminta hengkang dari klub Catalan.

Masih merujuk pada laporan yang sama, Blaugrana memang sudah merasa tidak sanggup mempertahankan Gundogan. Hal itu tak lepas dari fakta bahwa pesepak bola berusia 33 tahun merupakan salah satu penerima bayaran termahal di klub.

Kepergian Ilkay Gundogan pun diyakini bisa membuka ruang buat kedatangan rekrutan baru Barcelona, Dani Olmo. Pemain Timnas Spanyol itu sebelumnya tak bisa dimainkan pelatih Hansi Flick ketika klub Catalan menghadapi Valencia di LaLiga, akhir pekan lalu.

Juru taktik asal Jerman beralasan situasi itu diakibarkan oleh kondisi Olmo yang belum begitu fit. Akan tetapi, CadenaSER mengeklaim bintang Euro 2024 absen dibawa ke skuad karena belum bisa didaftarkan akibat situasikeuangan Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepakat Pergi dari Barca

Pelatih Hansi Flick sendiri kabarnya sudah bicara langsung dengan Ilkay Gundogan terkait kepindahannya dari Barcelona. Mantan pemain Manchester City juga diklaim setuju untuk hengkang pada musim panas 2024.

Menurut Relevo via Football Transfers, Gundogan memang berhati besar dengan rela meninggalkan Barcelona meski baru setahun bergabung. Hal itu lantaran sang penggawa tak ingin menjadi masalah bagi klub Catalan.

Buntut dari situasi itu, Barca sudah menyusun rencana untuk bermain tanpa Gundogan selepas penutupan jendela transfer. Mereka kini cuma menunggu sang pemain mencapai kesepakatan dengan calon klub barunya.

3 dari 3 halaman

Opsi Balik ke Manchester City

Adapun Barcelona diklaim tidak memprioritaskan penjualan Gundogan. Mereka malah diklaim bakal senang hati melepas dia sebagai agen bebas lantaran cuma ingin menghemat pengeluaran gajinya.

Laporan mengeklaim Ilkay Gundogan saat ini terbuka pada potensi kembali ke Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola. Beberapa opsi lain juga tersedia, tetapi kubu sang pemain diklaim ogah pindah ke Arab Saudi untuk saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.