Sukses

4 Pemain Top yang Berpotensi Pindah Klub di Akhir Bursa Transfer Musim Panas 2024: Ada Incaran Manchester United

Bursa transfer musim panas 2024 hampir mendekati ujung. Ada setidaknya 4 pemain top Eropa yang diprediksi bakal pindah klub di sisa jendela transfer kali ini. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2024 hampir mencapai ujungnya. Klub-klub Eropa hanya bisa melakukan transaksi jual beli pemain hingga pengujung Agustus.

Situasi tersebut membuat intensitas bursa transfer makin meningkat. Sejumlah klub mulai berlomba-lomba menyegel pemain incarannya sebelum kehabisan waktu dan dibajak tim peminat lain.

Football Transfers mencatat ada setidaknya 4 penggawa top Eropa yang berpotensi pindah klub di sisa bursa transfer musim panas 2024.

Mayoritas melibatkan klub-klub Liga Inggris lantaran mereka memang sejak awal memang nampak begitu berambisi melakukan perombakan skuad guna tampil lebih kuat di kampanye 2024/2025.

Simak ulasan lengkap mengenai 4 kepindahan pemain top Eropa yang berpeluang mewarnai pengujung jendela transfer pertengahan tahun ini pada halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Connor Gallagher

Conor Gallagher merupakan pemain yang seumur hidup memperkuat Chelsea. Situs Transfermarkt mencatat dia sudah menjadi bagian dari The Blues sejak di level akademi, sebelum perlahan naik kasta ke tim senior.

Gallagher sendiri merupakan salah saut sosok penggawa yang diapresiasi oleh para penggemar. Hal itu lantaran dia merupakan pemain setida dan konsisten menunjukkan kerja keras selama memperkuat klub London Barat.

Sayangnya, laporan Football Transfers mengungkap hierarki klub memilih melego Gallagher musim panas ini demi meraup keuntungan. Rival Liga Inggris Tottenham Hotspur jadi salah satu pihak yang menaruh hati padanya.

Namun, Atletico Madrid nampaknya ada di posisi terdepan, dengan mereka diklaim tengah berupaya mendorong kepindahannya. Adapun klub LaLiga kabarnya siap membayar mahar 40 juta poundsterling dan memberi kontrak 5 tahun untuk pemuda kelahiran 6 Februari 2000.

Kesepakatan itu sempat tersendat lantaran Gallagher seolah-olah dilempar-lempar oleh klubnya sendiri. Akan, tetapi Football Transfers mengeklaim kepindahan sang pemain menuju Madrid masih sangat mungkin terwujud di sisa bursa transfer musim panas 2024.

3 dari 5 halaman

2. Joao Felix

Kebalikan dari Conor Gallagher, Joao Felix bakal menyegel kepindahan dari Atletico Madrid menuju Chelsea. Laporan Football Transfers mengeklaim klub raksasa Liga Inggris sudah menyetujui kesepakatan permanen dengan kubu LaLiga untuk merekrut sang pemain.

Pemeriksaan medis bahkan sudah dijadwalkan. Joao Felix konon akan menjalani tes pekan ini, dengan sang pemain selanjutnya bakal diikat kontrak berdurasi 6 tahun oleh Chelsea ditambah opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Adapun Felix harusnya sudah familar dengan situasi The Blues. Dia pernah menjalani masa pinjaman setengah musim di Stamford Bridge saat paruh kedua kampanye 2022/2023, dan membukukan 4 gol dalam 16 pertandingan Liga Inggris.

4 dari 5 halaman

3. Ivan Toney

Ivan Toney santer dikaitkan dengan kepindahan dari Brentford pada bursa transfer musim panas 2024. Dia jadi subjek ketertarikan Chelsea dan Manchester United, meski nama terakhir sejatinya sudah mendatangkan amunisi baru lini serang lewat kehadiran Joshua Zirkzee dari Bologna.

Hanya saja, alih-alih pindah ke sesama klub Liga Inggris, Ivan Toney justru dikaitkan dengan transfer menuju Arab Saudi. Laporan The Guardian yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim klub Saudi Pro League Al-Ahli tengah mempertimbangkan potensi untukmenaikkan tawaran bagi Toney, setelah proposal awal mereka senilai 39 juta euro ditolak.

Adapun Toney baru-baru ini absen dari skuad Brentford kala timnya menang atas Crystal Palace. Hal itu seolah menjadi indikasi kepergiannya dari The Bees, walau pelatih Thomas Frank masih malu-malu membeberkan situasi sang pemain kepada media.

5 dari 5 halaman

4. Scott McTominay

Scott McTominay jadi salah satu pemain yang dikaitkan dengan pintu keluar Manchester United di bursa transfer musim panas 2024. Jasanya konon diminati oleh Fulham, dengan klub London sempat dikabarkan membuka pembicaraan bersama Setan Merah terkait prospek perekrutan pemain Skotlandia.

Hanya saja, laporan akhir-akhir ini menunjukkan Fulham sudah tak tertarik mengangkut penggawa Setan Merah. Mereka membuat manuver berbeda dengan membajak gelandang incaran MU, Sander Berge, dari Burnley.

Kendati begitu, Football Transfers menunjukkan masih ada potensi McTominay bakal meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Napoli juga tertarik menyewa jasanya, tetapi kubu Serie A lebih berminat merekrut dia sebagai pemain pinjaman sebab tak mampu memenuhi harga yang diminta Setan Merah.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.