Sukses

Pemain Terbuang Manchester United Ditampung Raksasa Yunani

Panathinaikos dilaporkan sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut Facundo Pellistri dari Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Panathinaikos dilaporkan sudah mencapai kesepakatan untuk merekrut Facundo Pellistri dari Manchester United. Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut nilai pemain ini mencapai enam juta euro plus klausul penjualan di masa depan.

Pemain sayap berusia 22 tahun ini absen saat United menang 1-0 atas Fulham di laga pembuka musim, menimbulkan dugaan masa depannya sedang jadi perbincangan dengan klub lain.

Perkiraan itu tidak salah alamat. Ada ketertarikan dari Panathinaikos untuk meminangnya.

Kontrak Pellistri di MU berakhir pada 2025, tapi klub punya opsi memperpanjang setahun. Namun, Setan Merah membutuhkan dana segar demi meregenerasi skuad agar lebih kompetitif menyambut persaingan Liga Inggris.

Dengan jendela transfer yang akan ditutup pada akhir Agustus, MU tengah berupaya merekrut gelandang baru. Nama-nama seperti Manuel Ugarte dan Sofyan Amrabat masih menjadi pertimbangan klub.

Pellistri jadi salah satu aset yang dianggap bisa dilepas. Sebab, di posisinya sudah ada Antony dan Amad Diallo.

Musim lalu dia menghabiskan paruh kedua kampanye sebagai pemain pinjaman di Granada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Facundo Pellistri Gagal Bersinar di Manchester United

United merekrut Pellistri dari Penarol sebesar 9 juta poundsterling pada Oktober 2020. Namun, hingga kini dia kesulitan mendapatkan tempat utama di Old Trafford.

Klub sudah menitipkannya di tiga klub termasuk Granada musim lalu. Kinerja impresif di sana membuat sang pemain masuk timnas Uruguay. Dia tampil impresif pada level internasional sehingga nilai pasarnya tetap tinggi.

 

3 dari 3 halaman

Manchester United Obral Pemain

United pada musim panas ini telah menjual lima pemain secara permanen. Mereka adalah Alvaro Fernandez (Benfica), Donny van de Beek (Girona), Willy Kambwala (Villarreal), Mason Greenwood (Olympique Marseille), dan Aaron Wan-Bissaka (West Ham United).

Victor Lindelof dan Hannibal Mejbri kini memasuki tahun terakhir kontrak dan berpotensi dijual untuk menambah pemasukan klub. 

Dana hasil penjualan mereka dipakai demi merekrut muka anyar. Sejauh ini MU sudah memboyong empat pemain baru yakni Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini