Sukses

Lanjutkan Karier, Bek Tim Utama Manchester United Dijual ke Klub Championship

Will Fish, bek Manchester United, selalu berharap pindah musim panas ini untuk memulai fase berikutnya dalam kariernya. Ia akhirnya bergabung dengan Cardiff City melalui transfer permanen.

Liputan6.com, Jakarta Will Fish, bek Manchester United, selalu berharap pindah musim panas ini untuk memulai fase berikutnya dalam kariernya. Ia akhirnya bergabung dengan Cardiff City melalui transfer permanen.

Bulan lalu, Manchester Evening News mengungkapkan bahwa Fish menarik minat klub Championship dan dia siap pindah permanen ke Cardiff minggu ini.

Fish telah dikagumi oleh beberapa klub lapis kedua selama beberapa waktu, tetapi Cardiff telah mencapai kesepakatan dengan United.

Setelah masa pinjamannya yang sukses bersama Hibernian musim lalu, di mana dia bermain sebanyak 45 kali, jelas bahwa Fish sangat ingin bermain sepak bola di tim utama di liga kompetitif. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Fish Untuk Bermain Sepak Bola di Tim Utama di Liga Kompetitif.

Setelah masa pinjamannya yang sukses bersama Hibernian musim lalu, di mana dia bermain sebanyak 45 kali, jelas bahwa Fish sangat ingin bermain sepak bola di tim utama di liga kompetitif. 

Fish adalah pemain inti reguler Skotlandia. Ia menginginkan peran penting dalam skuad pada tahap kariernya ini. Namun kepindahannya ini, ia harus meninggalkan klub masa kecilnya. Gejolak yang dirasa pemain berusia 21 tahun itu berkecambuk antara baik dan buruk.

Masa pinjaman sementara Fish di Hibernian dianggap oleh Amerika Serikat sebagai salah satu pinjaman paling sukses yang pernah mereka atur, dan staf yakin bahwa ia akan berakhir dengan baik.

Meskipun anak muda ini selalu berharap untuk meninggalkan United secara permanen musim panas ini, ia dibawa ke Amerika untuk tur pramusim dan mengalami cedera saat melawan bermain Liverpool.

Saat kalah dari Liverpool di Carolina Selatan, Fish ditandu keluar lapangan tetapi cederanya tidak seburuk yang diantisipasi sebelumnya, sehingga dia bisa pulih dan memutuskan untuk pindah ke Cardiff.

3 dari 3 halaman

Pemain Transfer

United telah mendapatkan Leny Yoro seharga €62 juta dengan bonus €8 juta dan Matthijs de Ligt seharga €45 juta dengan bonus €5 juta tambahan musim panas ini. Mereka juga senang menjual Fish dengan transfer permanen.

Pada hari terakhir musim Liga Premier 2020/21, Fish baru berusia 17 tahun melakukan debut seniornya di tim United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang bertanding di Stadion Molineux.

Fish lahir di Denton dan menjadi pemain United sejak usia tujuh tahun. Kontraknya dengan United berakhir pada tahun 2025, tetapi waktu tersebut dapat diperpanjang selama satu tahun lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.