Sukses

Arsenal Batal Tambah Peluru di Bursa Transfer Musim Panas 2024, Alasannya?

Arsenal mengubah rencana pada jendela transfer musim panas ini dan tidak akan merekrut striker baru. Klub London Utara itu puas dengan stok amunisi yang dimiliki.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal mengubah rencana pada jendela transfer musim panas ini dan tidak akan merekrut striker baru. Klub London Utara itu puas dengan stok amunisi yang dimiliki.

Diperkirakan The Gunners akan meningkatkan opsi serangan tim melalui pembelian penyerang tengah anyar atau memperkuat posisi sayap.

Mereka dikaitkan dengan Ivan Toney dan Viktor Gyokeres. Namun, Arsenal tidak bersedia memenuhi harga yang diminta klub pemilik masing-masing pemain.

Sejauh ini The Gunners hanya memperkuat lini pertahanan dengan merekrut Riccardo Calafiori dari Bologna dan mempermanenkan kiper David Raya yang sebelumnya berstatus pinjaman ari Brentford.

Pada akhir pekan lalu, tim asuhan Mikel Arteta memulai musim baru Liga Inggris dengan kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Stadion Emirates.

Kai Havertz, yang bermain sebagai pemain nomor sembilan The Gunners saat melawan Wolves, mencetak gol pertama. Pada lima menit terakhir pertandingan, Gabriel Jesus dimasukkan untuk menggantikan Declan Rice. Eddie Nketiah menjadi pemain pengganti yang tidak bermain dalam kemenangan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arteta Sudah Senang Stok Penyerang Arsenal

Di antara ketiga pemain tersebut, posisi Nketiah jaddi yang paling rawan. Sadar waktu bermainnya bakal berkurang, sang pemain juga dilaporkan berusaha untuk meninggalkan Emirates sebelum batas waktu transfer. Kebetulan Roberto De Zerbi menginginkannya untuk bergabung dengan Olympique Marseille.

Namun, kalaupun Nketiah pergi, Arsenal tidak berencana merekrut pemain nomor sembilan lagi musim panas ini. Menurut Football Insider, Arteta percaya sudah memiliki kualitas yang cukup di lini serang musim ini demi mewujudkan misi menjuarai Liga Inggris, setelah jadi runner-up di dua edisi terakhir.

Kiprah Havertz yang berkembang sejak awal tahun telah meningkatkan keyakinan Arteta pada opsi penyerangannya. Dia juga punya Jesus dan Leandro Trossard yang memiliki kemampuan untuk bermain di tengah dan memimpin serangan jika diperlukan.

3 dari 3 halaman

Arsenal Pilih Bidik Gelandang Baru

Meski menghentikan upaya mendatangkan penyerang baru, Arsenal diyakini akan segera merekrut gelandang tengah sebelum jendela transfer berakhir.

Menurut laporan yang tersebar luas, Direktur Olahraga Arsenal Edu saat ini berada di Spanyol untuk menandatangani kesepakatan dengan Mikel Merino dari Real Sociedad, yang akan menghabiskan sekitar 28 juta poundsterling.

Musim lalu, Merino bermain sangat baik untuk La Real. Dia bermain dalam 32 pertandingan LaLiga dengan mencetak lima gol dan memberikan tiga assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Eddie Nketiah