Sukses

Penampilan Bek Muda Ini Bikin Erik ten Hag Terkesan, Manchester United Batal Rekrut Pemain Baru

Manchester United sangat aktif belanja di bursa transfer musim ini, salah satunya memboyong pemain internasional Belanda Joshua Zirkzee sebagai rekrutan pertama Setan Merah.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United telah membatalkan rencana mereka memboyong pemain baru untuk memperkuat posisi yang sebelumnya bermasalah musim panas ini. Klub sudah mendapat laporan kebugaran para pemain di lini tersebut sudah pulih lagi.

Manchester United sebelumnya memang telah dikaitkan dengan kepindahan Ferdi Kadioglu dari Fenerbahce musim panas ini. Setan Merah memang saat ini sangat aktif berbelanja di bursa transfer. Mereka menjadikan pemain internasional Belanda Joshua Zirkzee sebagai pemain pertama yang direkrut musim panas ini setelah penawaran senilai 34 juta pounds disepakati dengan Bologna.

Kemudian, bek tengah yang sangat dinilai tinggi Leny Yoro diakuisisi dari klub Ligue 1 Lille dalam kesepakatan senilai hingga 58,9 juta pounds. Dan, awal bulan ini, United menyelesaikan perekrutan ganda Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen dengan harga beli yang dilaporkan sebesar 60 juta pounds.

Tampaknya klub tersebut sangat ingin mendatangkan pemain bernomor punggung 6 ke Old Trafford dalam beberapa hari mendatang. Ini posisi yang akan menjadi 'bagian terakhir dari teka-teki', menurut laporan dari The Athletic.

Terkait dengan itu, Manchester United telah mengajukan tawaran kepada klub Championship Burnley untuk gelandang bertahan Sander Berge. Tapi, tawaran tersebut masih kurang dari nilai 30 juta pounds yang ditetapkan untuk pemain tersebut.

Sementara itu, Manuel Ugarte tampaknya menjadi pilihan yang lebih disukai bagi United. Namun, itupun jika Paris Saint-Germain siap menurunkan harga yang diminta untuk pemain Uruguay tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Masih Berupaya Mencari Bek Baru

Karenanya, MU terus melakukan perburuan pemain bernomor punggung 6. MU juga begitu berambisi menambah bek kiri lain ke dalam skuad mereka setelah Luke Shaw kembali mengalami cedera.

Namun, kini tampaknya mereka telah memutuskan untuk tidak mengejar posisi tersebut. MU telah mengesampingkan kemungkinan merekrut Ferdi Kadioglu dari Fenerbahce, yang tampil mengesankan bersama Turki di Euro 2024.

3 dari 4 halaman

Pemain Muda MU Tampil Mengesankan di Pramusim

Pasalnya, pemain yang direkrut pada musim panas, Noussair Mazraoui dan Diogo Dalot, keduanya dapat bermain sebagai bek kiri sambil menunggu Luke Shaw pulih dengan baik.

Selain itu, munculnya Harry Amass juga dapat menjadi faktor di balik keputusan tersebut. Setelah sejumlah penampilan yang mengesankan di pramusim, ia telah berlatih dengan skuad tim utama pada sejumlah kesempatan, termasuk sesi latihan pada hari Senin.

 

4 dari 4 halaman

Performa Bek Sayap Muda MU Tuai Pujian

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Manchester Evening News, manajer United U21 Travis Binnion memuji bek sayap remaja tersebut.

"Harry sangat bagus dalam menguasai bola, ia dapat bertahan dengan baik, tetapi ia tahu bahwa sebagian besar permainannya adalah bertahan lebih lebar untuk memastikan ia dapat menangani pergerakan dan mempertahankan ruang di belakang," kata Binnion.

 "Permainannya saat menguasai bola sangat bagus dan dia mampu secara fisik, tetapi dia tahu bahwa dia harus terus bekerja keras, seperti yang dilakukan sebagian besar bek sayap, dalam momen bertahan mereka."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.