Sukses

Manchester United Pede Pemain Terbuangnya Bakal Ditawar Klub Liga Inggris

Para petinggi Manchester United kabarnya cukup percaya diri klub Liga Inggris, Chelsea, bakal mengajukan tawaran buat pemain terbuang mereka Jadon Sancho di sisa bursa transfer musim panas 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Para petinggi Manchester United kabarnya cukup percaya diri klub rival mereka di Liga Inggris, Chelsea, bakal mengajukan tawaran buat pemain terbuangnya Jadon Sancho di sisa bursa transfer musim panas 2024.

Hal itu menyusul munculnya rumor pekan lalu yang menyebut The Blues berpeluang menyodorkan proposal untuk merekrut permanen Jadon Sancho atau meminjam dia dengan kewajiban membeli dari MU.

Adapun Jadon Sancho sendiri memang sudah tak terlalu terpakai di Old Trafford. Meski pemuda Inggris sempat diintegrasikan kembali ke dalam skuad Erik ten Hag saat pramusim, masa depannya tetap di ambang ketidakpastian.

Football Transfers bahkan mencatat Jadon Sancho tak dibawa oleh Setan Merah untuk pertandingan pembuka mereka di Premier League melawan Fulham pada Sabtu (17/8/2024) lalu.

Pelatih Manchester United kala itu menegaskan absennya Jadon Sancho diakibatkan oleh infeksi telinga yang dialami sang penggawa.

Walau begitu, tetap ada sinyal Ten Hag mungkin ingin melepas dia musim panas ini menyusul klaimnya yang menyebut bahwa pemain paling fitlah yang bisa mengamankan tempat di skuad utama Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prospek Kepindahan Jadon Sancho ke Chelsea

Kepindahan Jadon Sancho menuju Chelsea pun jadi prospek yang tak bisa sepenuhnya disepelekan mendekati akhir bursa transfer musim panas 2024.

Meski rumor itu semula terdengar tidak masuk akal, The Athletic kini melaporkan sebagian pihak di MU merasa Chelsea mungkin bakal bergerak mendekati pesepak bola berusia 24 tahun sebelum jendela transfer ditutup.

Tak bayak informasi lain soal potensi kedekatan The Blues dengan mantan bintang Borussia Dortmund. Walau begitu, nampak jelas bahwa Manchester United mengharapkan mahar sekitar 4 juta euro dari klub yang meminati Sancho.

3 dari 3 halaman

Chelsea Punya Banyak Opsi di Lini Serang

Apabila Chelsea benar-benar melancarkan upaya untuk mendekati Jadon Sancho, hal itu bakal menjadi keputusan yang menuai banyak pertanyaan dari publik.

Pasalnya, The Blues sejauh ini sudah memiliki opsi cukup berlimpah di lini serang. Mereka pun telah mendapat kecaman lantaran setuju mengangkut Joao Felix melalui kesepakatan senilai 50 juta euro.

Kehadiran Jadon Sancho pun berpotensi menguatkan kesan ada hal yang salah dalam hierarki di Stamford Bridge, mengingat sang pemain memiliki banderol dan tuntutan gaji lumayan mahal jika didatangkan dari Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola